Klopp Ejek Kekalahan Telak MU Dari Everton

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp secara terbuka mengecilkan kekuatan Manchester United dengan melemparkan ejekan sakit hati yang menyebutkan Setan Merah tidak akan mungkin bisa mengalahkan Manchester City karena mereka kalah melawan Everton dengan skor telak 4-0.

Maksud dari ejekan Klopp bisa ditebak secara mudah, dimana dia melakukan hal itu karena ingin Manchester United bisa bangkit dan berharap bisa mengalahkan Manchester City sebagaimana Liverpool sekarang dalam persaingan perebutan gelar juara Premier League Inggris.

Liverpool dalam kondisi mencekam, dimana mereka sangat ingin meraih gelar juara yang terakhir kali mereka rasakan pada musim 1990 silam, dan Klopp melihat bahwa kunci keberhasilan Liverpool juara adalah pada sosok Setan Merah.

Merujuk pada pernyataan tersebut, maka hanya Manchester United lah lawan terberat Manchester City di sisa pertandingan Premier League musim ini. Jika Setan Merah bisa menahan imbang saja, maka Liverpool akan sangat berpeluang kembali ke tangga puncak klasemen.

Buruk bagi Manchester United adalah ditengah persiapan jumpa Manchester City di akhir pekan depan, mereka malah mendapat hasil buruk dengan kalah telak dari Everton dengan skor 4-0 di Goodison Park. Adapun hasil ini ditanggapi oleh Klopp dengan membuat sebuah candaan.

“Ini [laga derby] bukan sesuatu yang dapat kami pengaruhi, dan sepertinya United juga tidak bisa mempengaruhinya. Berapa skornya [United] hari ini? 3-0, 4-0, kalah dari Everton?” tutur Klopp.

Terlepas dari hasil buruk Manchester United atas Everton, Klopp juga tak sungkan untuk mengeluarkan prediksi Manchester United vs Manchester City nanti, dimana dia berpikir laga derby sekota tersebut bisa berakhir dengan skor imbang sebagaimana Liverpool juga bermain imbang 0-0 atas Setan Merah.

“Itu [derby] adalah sebuah pertandingan yang normal. Pertandingan yang mereka [City] harus mainkan. Kami sendiri harus memainkan laga itu dan Manchester United berada di momen itu jelas dalam momen yang jauh lebih baik ketika kami memainkannya, jadi hasilnya adalah 0-0. Jadi, pada hari yang baik mungkin, itu [derby] berakhir imbang,” tutup mantan pelatih Dortmund tersebut.

Sebagai bahan tambahan, untuk sementara ini Liverpool berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League Inggris dengan tertinggal 1 poin dari Manchester United yang berada di puncak.

Leave a Comment