Kingsley Coman Kembali Alami Cedera Engkel

Kingsley Coman bisa dikatakan baru saja kembali dari cedera engkel yang membuatnya absen selama tiga bulan dan melewatkan kesempatan tampil di ajang piala dunia 2018 kemarin bersama tim Nasional Prancis. Sial memang nasib mantan pemain Juventus tersebut, karena saat musim Bundesliga baru dimulai, cedera yang sama kembali membekapnya.

Seperti diketahui, Bundesliga Jeramn baru saja dimulai akhir pekan ini, dengan Bayern Munchen yang berhadapan dengan Hoffenheim pada Spieltag pertama, Sabtu dinihari WIB (25/08) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, Coman tampil sejak menit pertama, hanya saja dia tidak bisa bermain penuh, lantaran sakit yang dia rasakan pada bagian engkel yang membuat pemain Prancis hanya tampil selama 45 menit saja.

Coman diyakini kuat mengalami cedera engkel di kaki kirinya. Padahal, pada Februari lalu ia mengalami masalah serupa di bagian ini dan membuatnya harus dioperasi, absen tiga bulan, dan melewatkan Piala Dunia 2018 bersama Prancis. Bayern sendiri menang 3-1 di laga tersebut, namun cedera Coman ini menjadi perhatian tersendiri dalam jumpa pers pascalaga. Pelatih Die Roten Niko Kovac pun sangat mengkhawatirkan kondisi pemainnya ini.

“Cedera itu tidak terlihat baik. Dia tampak sangat kesakitan. Dia akan langsung menjalani tes pada malam ini. Saya harap semoga cedera ini tidak serius, tetapi kami harus siap menghadapi kemungkinan terburuk,” kata Kovac.

Tentu ini kabar buruk bagi Bayern Munchen, pasalnya mereka memang berencana menjadikan Coman sebagai salah satu pilar masa depan klub. Apalagi, sosok berusia 23 tahun tersebut baru saja resmi ditebus secara permanen dari raksasa Serie A Italia, Juventus. Selama membela Bayern Munchen, yang bersangkutan berhasil mengemas 96 caps dan mencetak 16 gol diantaranya di semua ajang.

Leave a Comment