Kian Dekat Menuju Final Liga Champions Antara Dua Tim Raksasa – Real Madrid vs Liverpool

Ketika dua tim raksasa dari klub-klub Eropa bertikai satu sama lain, bahkan hingga memuntahkan api berbisa adalah hal yang umum di lapangan. Anda mungkin perlu bersiap-siap melihat Real Madrid dan Liverpool dengan naluri ‘pembunuh’ mereka untuk meraih kemenangan. Upaya Real Madrid untuk kembali menjadi juara bertahan selama 3 periode berturut-turut atau hat trick, mungkin tidak mudah, bila harus berhadapan dengan pemain bintang Liverpool saat mereka beraksi nanti di Kiev pada 27 Mei 2018.

Para Pemain Penting

Aksi dari pencetak gol terbanyak sepanjang masa, Cristiano Ronaldo dari Real Madrid akan sangat menarik untuk ditonton. Meskipun ia telah berusia 33 tahun, kita perlu melihat seberapa banyak gol yang akan ditambahkannya ke 15 liga champions musim ini. Ada juga aksi dari pemain bintang lain seperti Isco dan (Dani) Carvajal yang akan menambah bumbu permainan. Lalu, ditambah lagi dengan Casemiro, Luka Modric, dan Toni Kroo beserta pemain lain di lapangan, ini mungkin akan menjadi permainan yang ‘menggigit kuku’.

Ketekunan Mohamed Salah ditambah dengan ketangkasannya yang luar biasa, akan berpeluang besar membawa kemenangan di pertandingan berikutnya. Tidaklah heran, jika dia mampu melampaui rekor yang ada sejauh ini. Ia bahkan bisa menjadi pemenang hadiah individu bila mampu tampil sempurna di Kiev nanti. Tentu saja, tidak berlebihan, jika Ballon d’Or adalah sasarannya.

Strategi

Tidak diragukan bahwa Real Madrid tidak seganas di masa lalu. Namun, ini mungkin tidak meredam pragmatisme dalam pendekatan mereka saat berhadapan dengan bola. Dukungan kuat dari pemain bek tengah, lalu ditambah dengan gelandang tangguh yang paling taktis seperti Casemiro, akan semakin melengkapi momen magis Cristiano Ronaldo.

Kinerja tanpa henti dari trio Liverpool – Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane di bawah bimbingan Jurgen Klopp mungkin akan menciptakan ‘efek yang menghancurkan’ bagi para rival.

With the classic players on the respective sides, it might be a daunting task for the managers to pick up the right squad.

Manajer

Bisakah kita mengharapkan kemenangan dari strategi Zidane sebagai pelatih di Liga Champions? Mungkin dia akan berusaha untuk melakukan upaya terbaiknya untuk meraih kemenangan.

Kemudian, Jurgen Klopp akan berusaha untuk tidak mengikuti tren dan menciptakan jalan sendiri untuk membuktikan kepada dunia bahwa Anda dapat mengandalkan strategi kepemimpinannya dalam memenangkan pertandingan.

Adanya pemain klasik pada  masing-masing tim, mungkin menjadi tugas yang ‘menakutkan’ bagi para manajer untuk menentukan pemain yang tepat.

Kesimpulan

Aksi dari Ronald dan Salah dan juga kedua tim raksasa Real Madrid dan Liverpool adalah pertandingan yang menegangkan dan yang paling spektakuler untuk disaksikan oleh semua pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Leave a Comment