Kesan Adil Rami Soal Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Pemain Prancis, Adil Rami merasakan pengalaman langka bisa berhadapan langsung dengan dua pemain terbaik dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Lantas, bagaimana kesan yang bersangkutan terkait pengalaman tersebut?

Sebagai informasi, Adil Rami adalah salah satu pemain Prancis yang cukup lama berkarir di Spanyol. Yang bersangkutan pernah membela Valencia dan Sevilla.

Tentu saja selama karirnya disana, sang pemain pernah merasakan pengalaman berhadapan langsung dengan Lionel Messi yang membela Barcelona, dan Cristiano Ronaldo saat masih berkostum Real Madrid.

Saat ditanya mengenai kesannya terhadap dua pemain tersebut, Adil Rami lebih dulu berbicara tentang Lionel Messi. Menurutnya mega bintang Argentina tersebut memiliki skill mumpuni yang nyaris mustahil bisa dihentikan.

“Lionel Messi, di atas lapangan, kami merasa tidak bisa berbuat apa-apa. Kami tidak bisa bertahan, ia selalu memiliki umpan yang tepat. Itu adalah sebuah hadiah,” puji Rami pada RMC Sport.

Namun begitu, Rami merasa sangat terkesan dengan apa yang diperlihatkan oleh Cristiano Ronaldo. Dia menganggap pemain Portugal tersebut sebagai sebuah mesin gol yang merupakan buah dari latihan keras.

“Tapi hal tentang Ronaldo yang membuat saya terkesan adalah volume kerja keras yang ia lakukan. Pertama kali saya melihatnya adalah ketika saya meninggalkan Frejus dan tiba di Lille.”

“Mereka bermain di Liga Champions saat itu. Saya melihatnya dan saya seperti ‘yang ini luar biasa!’ Beberapa waktu kemudian, saya bertemu dengannya di La Liga … sebuah mesin,” pujinya.

Bahkan, salah satu momen yang diingat oleh Rami adalah saat pelatih Unai Emery memberikan instruksi agar tidak memberikan kesempatan bagi Cristiano Ronaldo untuk melepas tendangan.

“Dalam beberapa pertandingan pertama, saya sedikit stres. Unai Emery mengatakan kepada saya untuk tidak memberinya ruang, untuk tetap berdiri dan memiliki pelindung karena ketika ia menendang bola, semuanya berakhir,” tutur Rami.

Sayangnya, saat ini Cristiano Ronaldo sudah tidak lagi di Spanyol, sejak tahun 2018 dia memutuskan hijrah ke Italia untuk membela Juventus. Sedangkan Adil Rami dan Lionel Messi masih sama-sama bertahan di Spanyol.

Leave a Comment