Kesabaran Jadi Kunci MU Raih Tiket ke Semifinal

Manchester United berhasil mengamankan tiket ke babak semifinal Liga Europa musim ini berkat kemenangan atas Copenhagen di duel perempat final. Menurut Solskjaer, kesabaran adalah kunci kemenangan timnya dalam laga tersebut.

Duel terseubt berlangsung pada Selasa dinihari WIB tadi (11/08) di Stadion RheinEnergie, Jerman. Pertandingan itu berakhir dengan skor tipis 1-0, kemenangan Setan Merah.

Gol semata wayang Manchester United dalam laga tersebut dicetak oleh Bruno Fernandes. Gol tersebut tercipta melalui titik penalti, tepatnya pada babak tambahan waktu.

Dengan kemenangan ini, secara otomatis Setan Merah melangkah ke babak empat besar alias semifinal Liga Europa.

Kemenangan tipis 1-0 menunjukkan bahwa pertandingan antara kedua tim berlangsung ketat. Bahkan jika melihat fakta bahwa satu-satunya gol Manchester United tercipta lewat titik putih penalti.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer juga mengakui hal tersebut, tapi untung saja para pemainnya tetap sabar dan tenang sampai akhirnya menjadi pemenang.

“Kami harus disiplin, bersabar, dan pada akhirnya kesabaran itu membuahkan hasil bagi kami. Kami menciptakan cukup banyak peluang untuk memenangkan pertandingan,”

“Kami membentur tiang beberapa kali dan tidak beruntung dengan beberapa VAR. Itu adalah keputusan yang tepat, tapi kami bisa lebih baik.” ujar Solskjaer kepada UEFA.com.

Kemenangan ini tentu saja memuaskan bagi Solskjaer, akan tetapi pelatih asal Norwegia menegaskan bahwa masih ada yang perlu ditingkatkan dari para pemainnya. Terutama dalam hal penyelesaian akhir.

“Kami perlu meningkatkan banyak aspek. Tetapi, jika Anda menciptakan peluang banyak seperti hari ini, kami harus bisa lebih klinis dan efisien dan juga mencetak gol,”

“Meskipun kami benar-benar menciptakan peluang fantastis, terkadang kelihatannya para pemain ingin menggiring bola melewati pertahanan. Tetapi, selalu ada beberapa pemain bertahan dengan baik dan kiper lawan yang hari ini mungkin adalah pemain terbaik pada pertandingan ini.” tambahnya.

Adapun, Manchester United saat ini masih ‘buta’ soal lawan yang akan mereka hadapi di babak semifinal nanti. Mereka masih harus menunggu pemenang antara Wolverhampton Wanderers dan Sevilla.

Duel tersebut rencananya baru digelar pada Rabu dinihari WIB besok (12/08).

Leave a Comment