Keputusan Ronaldo Tinggalkan La Liga Tak Membawa Dampak Apapun

Cristiano Ronaldo memang bintang besar, salah satu pemain yang pernah menjadi ikon la Liga Spanyol. Namun Javier Tebas selaku pemimpin kompetisi tersebut menegaskan bahwa kepergian pemain Portugal sama sekali tak membawa pengaruh.

Pemain berusia 35 tahun tersebut memang sempat merapat ke Real Madrid pada musim panas tahun 2009 silam. Saat itu, bintang Portugal ditebus dari Manchester United lewat kocek sebesar 97 Juta Euro. Dia pun menghiasi persaingan El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona.

Selama 9 Musim, Cristiano Ronaldo berhasil menjadi salah satu ikon la Liga Spanyol. Ronaldo mengantarkan Los Blancos memenangi 15 trofi juara, termasuk tiga gelar Liga Champions Eropa secara beruntun.

Lalu pada bursa transfer musim panas kemarin, Cristiano Ronaldo memutuskan hengkang dari Real Madrid dan bergabung dengan Juventus. Kabarnya saat itu raksasa Serie A Italia menebusnya dengan kocek 100 Juta Euro.

Kepergian Ronaldo jelas meninggalkan lubang di Real Madrid, juga tidak ada lagi rivalitas sengit antara dirinya dengan Lionel Messi. Namun begitu, Presiden La Liga Javier Tebas menegaskan kalau kompetisi tak lantas merasa telah ditinggalkan salah satu ikonnya.

“Kepergian Cristiano, meskipun itu bikin kesal Madrid, hampir tak terasa dampaknya karena La Liga sudah menghabiskan bertahun-tahun untuk memastikan brand ini melampaui citra para pemain,” kata Tebas kepada RAC1.

Tebas yakin, ceritanya akan berbeda jika Lionel Messi yang memutuskan hengkang dari Barcelona, kepergiannya pasti membawa dampak besar.

“Tapi Messi itu beda kasus. Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah permainan ini. Kami sudah beruntung dia bermain di La Liga sepanjang kariernya. Saya rasa Anda akan merasakan kepergian Messi, terutama kalau dia pergi ke liga lain,”

“Itu tidak akan jadi sebuah bencana kalau dia pergi karena kami punya kontrak televisi yang diteken dengan atau tanpa Messi. Tapi hal pentingnya adalah pertambahan nilainya. Messi selalu menyenangkan kita semua.” lanjutnya.

Karena itu, Tebas berharap agar Messi bertahan di Spanyol sampai gantung sepatu.

“Messi adalah ikon sepakbola Spanyol dan saya ingin memintanya, tolong, selesaikan karier di kompetisi kami. Kami sudah memberinya cinta yang sangat besar,” tandasnya.

Leave a Comment