Kepergian Cristiano Ronaldo Bikin Semua Orang Bahagia

Cristiano Ronaldo telah resmi meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018 kemarin, dan sepakat bergabung dengan juara bertahan Serie A italia, Juventus. Mestinya, Real Madrid tentu tidak senang dengan kepergian pemain andalan yang telah memberikan banyak gelar selama sembilan tahun terakhir, namun sebagaimana diungkapkan gelandang Toni Kroos, kepergian Cristiano Ronaldo telah menyenangkan semua orang.

Seperti diketahui, mega bintang Portugal tersebut didatangkan Real Madrid dari Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun 2009 silam, dengan nilai transfer yang memecahkan rekor dunia saat itu, 96 juta euro. Nah, selama berkostum Real Madrid, bisa dikatakan Cristiano Ronaldo tampil cemerlang dengan mencatatkan 450 gol di semua ajang untuk raksasa La Liga Spanyol tersebut, mempersembahkan sejumlah gelar juara, termasuk empat titel Liga Champions Eropa dan dua trofi la Liga Spanyol.

Tidak ada yang menyangka, Cristiano Ronaldo kemudian memutuskan untuk hengkang pada bursa transfer musim panas tahun 2018 kemarin, setelah membawa Real Madrid memenangkan gelar Liga Champions Eropa ketiga secara beruntun, atau yang ke empat secara keseluruhan. Jelas, kepergian Cristiano Ronaldo membuat Real Madrid kecewa, atau setidaknya itu yang diperlihatkan para fans sepanjang musim 2018/19 kemarin. Apalagi, pada kenyataannya Real Madrid tidak memenangkan gelar apapun di akhir musim.

Jelas fans kecewa dengan situasi ini, mereka kemudian berbondong-bondong membawa Banner yang bertuliskan “Pulangkan Ronaldo”, meskipun pada paruh kedua musim, klub telah mengembalikan Zidane ke posisi pelatih. Namun berbicara tentang kepergian pemain 33 tahun tersebut, gelandang Toni Kroos justru menganggap bahwa semua orang merasa senang dengan kepergiannya. Tapi bukan karena ada sesuatu dengan Ronaldo, senang disini adalah karena kesepakatan dengan juventus menyenangkan kedua pihak, baik Cristiano Ronaldo sendiri maupun Real Madrid.

“Akan aneh jika anda tidak merasa kekurangan seseorang seperti Cristiano Ronaldo, yang telah menentukan banyak pertandingan dengan gol-golnya, tapi kepindahannya telah membuat semua orang senang. Dia menginginkan pengalaman baru dan Real Madrid mendapatkan banyak uang,” tutur Kroos kepada Sport Bild.

Saat ini, Real Madrid sendiri diklaim tengah berusaha mendatangkan seorang pemain baru yang bisa menggantikan peranan Ronaldo musim depan. Dipercaya mereka tengah memburu bintang muda Prancis, Kylian Mbappe.

Leave a Comment