Kenakan Nomor Punggung 21 di AC Milan, Ini Alasan Ibra

AC Milan pada akhirnya resmi memperkenalkan Zlatan Ibrahimovic sebagai rekrutan anyar mereka pada musim dingin ini. Tidak ada yang mengejutkan dari keberhasilan Rossoneri, karena sudah tercium sejak Desember kemarin. Tapi yang menarik adalah nomor punggung pemain Swedia itu. Ibra memilih nomor punggung 21, yang terakhir kali dikenakan oleh legenda klub, Andrea Pirlo.

Kedatangan Ibra di san Siro berlangsung pada Jum’at dinihari WIB (03/12), AC Milan pun mencapai kesepakatan dengan sang pemain untuk kontrak berdurasi enam bulan dengan opsi perpanjangan satu musim lagi. Tak hanya itu, Ibrahimovic juga sepakat dengan gaji sebesar 3,5 Juta Euro per musim yang disodorkan pihak Rossoneri.

Publik Italia, termasuk fans AC Milan, tentu saja tidak asing dengan sosok Ibra, dia pernah membela klub antara tahun 2010 sampai 2012. Selain itu, Ibra juga pernah membela Juventus dan Inter Milan. Tapi yang mengundang rasa penasaran, pada periode keduanya di Milan, Ibra justru memilih mengenakan nomor punggung 21.

Nomor tersebut memang melegenda dalam sejarah Milan, karena sebelumnya digunakan Andrea Pirlo. Tapi Ibra lebih identik dengan nomor 9, 10 dan 11. Lantas, kenapa yang bersangkutan memilih nomor punggung 21 ? Ternyata diungkapkan sang pemain, bahwa nomor itu adalah pilihan anak pertamanya.

“Karena itu nomor yang dipilih putra tertua saya, saya menunjukkan kepadanya semua nomor yang tersedia dan dia memilih 21,” ujar Zlatan Ibrahimovic.

Lepas dari nomor punggung, Ibra menegaskan bahwa tujuannya datang ke AC Milan adalah untuk membantu klub kembali bangkit.

“Tujuannya adalah untuk membantu klub, tim, dan memperbaiki situasi. Secara pribadi saya ingin melakukan yang terbaik yang saya bisa,” kata Ibrahimovic.

AC Milan memang sedang terpuruk, mereka bahkan berada di urutan ke-11 pada klasemen sementara Serie A Italia, unggul 7 poin saja dari Zona Degradasi. Kedatangan Ibra ke AC Milan tentunya diharapkan bisa mendongkrak performa Alessio Romagnoli dkk yang sedang terpuruk.

Apalagi, pada periode pertamanya bersama dengan AC Milan, Ibra berhasil mencetak 56 gol dari 85 penampilannya di semua ajang.

Leave a Comment