Kemampuan Iran Mungkin Belum Setaraf Portugal

Tempo besar sudah dalam proses dibangun sejak Piala Dunia FIFA 2018. Kehadiran Cristiano Ronaldo di tim Portugal mungkin bukanlah masalah kepuasan diri. Anda mungkin masih ingat bahwa Iran adalah tim pertama dari Asia yang memastikan tempat mereka di Rusia dengan skor 2-0 melawan Uzbekistan. Kata-kata Carlos Queiroz, pelatih tim Iran, bahwa mereka tidak akan pergi ke Rusia sebagai turis, tidak boleh disepelehkan begitu saja.

Tim Iran

Dalam dua putaran pertama, tim Iran dapat mempertahankan konsistensi mereka tanpa kebobolan gol dalam 18 pertandingan kualifikasi. Itu adalah penampilan yang mengesankan ketika mereka bermain melawan Suriah di babak terakhir. Meskipun, kemudian 2 gol berhasil dibobol oleh Suriah, tidaklah menyurutkan semangat tim yang juga disejajarkan dengan Iran dan pada akhirnya pertandingan tersebut ditutup dengan hasil imbang 2-2.

Dengan 22 gol internasional di sakunya, penyerang berusia 22 tahun, Sardar Azmoun, tidak bisa diremehkan begitu saja bakatnya, dimana ia merupakan pemain kunci tim. Tidak berlebihan bahwa ia juga dianggap sebagai ancaman besar bagi tim lawan. Berhubung ia memiliki asosiasi sepak bola tingkat klubnya di Rusia, membuatnya tidak lagi asing dengan kondisi iklim setempat.

Keberanian profesional dari Carlos Queiroz membuatnya menjadi Manajer Portugis di luar Piala Dunia FIFA 2014. Anda harus menambahkan kredit luar biasa kepadanya, karena berhasil membangun kembali tim dengan melantik darah muda seperti Azmoun.

Tim Portugal

Meskipun Cristiano Ronaldo sangat lincah, pemain yang semakin menua ini, mungkin bukan lagi pemain utama dalam skuad. Anda mungkin ingat dengan jelas bahwa tim ini telah mengejutkan semua orang di pertandingan terakhir melawan Prancis, meskipun Ronaldo telah cedera lebih awal.

Pahlawan Real Madrid tersebut masih tetap diperhitungkan sebagai pemain bintang dalam tim, meskipun telah muncul beberapa nama seperti Andre Silva. Striker tersebut memiliki 18 gol yang bisa dibanggakan dalam pertandingan penting nantinya.

Selain duo di atas, Anda juga dapat menyaksikan Pepe, ketika ia berada di lapangan untuk menghadang tim lawan yang berani menembus ke dalam wilayahnya.

Bakat Joao Moutinho juga akan sangat membantu skuad dalam mencapai tujuan mereka di pertandingan berikutnya.

Semangat tim yang solid dari skuad ini adalah berkat bimbingan dari Fernando Santos, sang pelatih. Setelah ia melepas tim Portugis, ia kemudian membantu pasukan ini dalam membangun pertahanan dasar untuk melindungi serangan dari lawan.

Bila melihat kemajuan Tim Iran yang terus meningkat saat pertandingan kualifikasi, prediksi mengatakan ia bisa duduk di urutan ke-5 di Piala Dunia FIFA. Oleh karena itu, pertandingan antara Iran melawan Portugal akan sangat menarik, dan tidak boleh dilewatkan semenit pun.

Leave a Comment