Keluarga Bantah Klaim Omas Meninggal Karena Corona

Kabar meninggalnya Komedian Kondang Tanah Air, Omes memang meninggalkan duka bagi masyarakat Indonesia. Di tengah-tengah kabar duka ini, muncul klaim yang menyebut bahwa Omes meninggal karena terjangkiti wabah Virus Corona.

Namun, klaim tersebut dibantah tegas oleh Dio Ambiah, anak kandung mendiang Omas. Dia mengatakan bahwa sebelum ini, Almarhumah sempat ke Rumah Sakit dan menjalani tes Corona, hasilnya negatif.

“Nggak ada. Soalnya pernah ke rumah sakit udah diperiksa COVID-19 juga (negatif),” tegas anak Omas, Dio Ambiah saat ditemui di kediamannya Depok, Jawa Barat, Jumat (17/7/2020).

Lebih lanjut, Dio mengungkapkan bahwa meninggalnya Sang Ibu tak lain karena penyakit gula dan asam lambung yang memang sudah sejak lama dideritanya.

“Ini semua benar-benar gula dan asam lambungnya kambuh,” papar Dio Ambiah.

Sebenarnya, selama ini Omaswati sangat jarang mengeluh tentang sakit yang dia rasakan. Tapi sejak Kamis pagi kemarin, beberapa gejala mulai dirasakan almarhumah.

“Jadi dia badannya dari abis zuhur panas, kita minumin obat buat nurunin panas itu. Kita pikir dia kesedak gitu apa gimana gitu, terus kita minumin obat sempat nggak apa-apa tuh,”

“Cuma pas abis Ashar dia kayak nyesek gitu, kita kasih air mendingan lagi. Terus yang paling parah magrib, udah kayak kesedak gitu, kita kasih air yang tadinya bisa jadi nggak bisa,” terang Dio Ambiah lagi.

Tapi sakit yang diderita Omaswati memang sudah eksis sejak lama, bahkan pernah juga sakit tipes sebelum bulan Puasa kemarin. Hanya saja, gejala terparah yang dirasakan mendiang Omas berlangsung empat hari terakhir ini.

“Kalau sakitnya sudah lama, dari sebelum puasa kayak yang tipes gitu. Terus beberapa minggu setelah lebaran sempat mendingan sudah bisa ke pasar sama saya. Nah yang paling parah tuh empat hari terakhir ini. Nggak mau makan, nggak mau minum obat gitu,” jelasnya lagi.

Omes, 54 Tahun merupakan salah satu komedian senior di Indonesia yang populer pada Era 90an sampai awal 2000an. Dia adalah saudara kandung Komedian Mandra. Yang bersangkutan meninggalkan tiga orang anak, Muhammad Rizky Dioambiah, Dinda Olivia, dan Dimas Aji Septian.

Leave a Comment