“Kekuatan Tak Terbatas” Tim Spanyol

Kemungkinan besar, Spanyol masih belum pulih dari keterkejutan mereka gagal di Piala Dunia FIFA sebelumnya. Ini, pada kenyataannya, telah menghapus kejayaan mereka saat Piala Dunia 2010 melawan Belanda. Namun, keseimbangan yang tepat dari tim terakhir adalah tugas yang menakutkan bagi pelatih Julen Lopetegui, dan kita perlu menunggu dan melihat bagaimana dia memenuhi tantangannya kali ini.

Sang Penjaga Gawang

Tidak ayal lagi, preferensi pertama akan jatuh pada David de Gea. Konsistensi kinerjanya yang sangat baik akan menjadi ancaman besar bagi skuad lawan yang bertugas membidik gol. Sebagai cadangan, Pepe Reina akan menjadi pilihan yang tepat.

Pasukan lainnya

Para defenders akan dipilih dari Dani Carvajal, Gerard Pique, Jordi Alba, Marc Barta, Sergio Ramos, Nacho, Javi Martinez, dan Cesar Azilicueta. Pilihan bagus lainnya seperti Sergio Busquets, Andres Iniesta, Thiago Alcantara, David Silva, Marco Asensio, Isco dan Koke akan mengisi posisi gelandang.

Posisi forward players akan ada Suso, Pedro, Alvaro Morata atau Diego Costa. Peran pertahanan pusat akan dipercayakan kepada Sergio Ramos dan Gerard Pique, sementara Sergio Busquets akan berperan sebagai gelandang bertahan. Kemungkinan besar, posisi gelandang tengah mungkin jatuh kepada Saul Niguez dan Thiago Alcantara.

Bila Lopetegui merasa sudah pas, maka Isco dan Koke bisa mulai di kedua sisi gelandang, Marco Asensio dan Suso bisa menjadi pemain depan untuk menyerang. Kemudian, kesempatan besar di posisi forward jatuh kepada Diego Costa, serta cadangan Alvaro Morata.

Jika posisi bek kiri ditugaskan ke Jordi Alba, maka ia akan bertanggung jawab penuh atas performanya. Demikian pula, Dani Carvajal akan berada di posisi bek kanan dengan kinerjanya yang tak ada bandingannya di seluruh dunia. Kehadiran Carvajal ke dalam setengah posisi lawan, akan menjadi mimpi buruk jika pelatih salah strategi.

Posisi pertahanan pusat berada di pundak Javi Martinez dan Cesar Azpilicueta, serta pemain cadangan, Nacho akan membentuk posisi yang lebih kuat untuk tim Spanyol.

Darah muda

Jika kelompok muda menjadi pilihan pelatih saat ini, maka Asensio akan menjadi pilihan di mana ia bisa menunjukkan kehebatannya di lapangan. Demikian pula, nama yang beredar di selentingan adalah Suso yang akan menyerang sebagai pemain sayap kanan.

Leave a Comment