Kejutan! Xavi Hernandes Bisa Gantikan Mikel Arteta di Arsenal

Belakangan desas-desus pemecatan Mikel Arteta dari kursi pelatih Arsenal semakin menggema. Bahkan yang lebih mengejutkan lagi, mulai muncul beberapa nama yang diklaim bakal jadi kandidat pelatih baru Klub London utara tersebut.

Memang harus diakui bahwa posisi Mikel Arteta di kursi manajer sedang goyah setelah The Gunners menelan hasil buruk beruntun. Arsenal tak pernah menang pada 7 laga terakhir Liga, bahkan hanya mampu mencetak tiga gol saja selama periode tersebut.

Pria asal Spanyol sendiri mendengar betul isu pemecatannya, namun dia mengaku tenang dan mengklaim sudah mendapat dukungan penuh dari manajemen The Gunners.

Tapi tetap saja, spekulasi pemecatannya tidak bisa diredam begitu saja, Arsenal dinilai membutuhkan perubahan. Apalagi, setelah klub baru saja tersingkir mengenaskan dari ajang Piala Liga pasca kekalahan telah 1-4 dari Manchester City di kandang sendiri.

Jika flashback ke beberapa dekade yang lalu, faktanya ini adalah awalan musim terburuk di liga sejak 1974-75. Sekarang mereka tertahan di peringkat ke-15 klasemen sementara akibat dari rentetan kekalahan yang ditelan.

4 kemenangan dalam 14 pertandingan membuat klub London Utara yang sempat mencatat rekor Invincibles kini hanya berjarak empat poin saja dari Zona Merah. Situasinya semakin buruk, kepercayaan diri pemain kering.

Arteta sebenarnya sudah membuktikan diri musim lalu, dengan membawa timnya menjuarai Piala FA usai menggantikan Unai Emery. Namun, sisanya berjalan buruk baginya.

Di satu sisi, muncul klaim yang menyebut bahwa sebenarnya Arteta memang sosok yang tepat bagi Arsenal, hanya saja para pemain yang ada di tim asuhannya saat ini kurang tepat.

Tapi yang jelas, sudah mulai muncul beberapa nama pelatih yang dipercaya jadi kandidat manajer anyar The Gunners untuk menggantikan Arteta.

Nama mantan pelatih sukses Juventus, Massimiliano Allegri mulai disebut-sebut beberapa pekan terakhir. Dan yang mengejutkan, legenda Barcelona, Xavi Hernandes disebut-sebut juga jadi kandidatnya.

Adapun Xavi sendiri sedang menangani klub Qatar, Al Sadd sejak tahun 2019 lalu. Dia didukung kembali ke Barcelona sebagai pelatih, hanya saja yang bersangkutan merasa masih belum layak untuk menduduki posisi tersebut.

Leave a Comment