Kata Rakitic, Lionel Messi Tak Akan Pernah Raih Trofi Ini

Kata Rakitic, Lionel Messi Tak Akan Pernah Raih Trofi Ini

Sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola, Lionel Messi telah memenangkan hampir semua gelar juara yang tersedia, namun menariknya ada satu trofi yang nyaris mustahil diraih Messi menurut Ivan Rakitic, Apa itu?

Lionel Messi yang kini sudah berusia 33 tahun telah membela Barcelona sejak masih kecil. Debutnya bersama tim utama Raksasa Catalan baru dimulai sejak tahun 2005 silam, dan hingga sekarang sudah lebih dari 30 trofi dimenangkan Messi bersama Barcelona.

Sementara itu, Ivan Rakitic sendiri menghabiskan lima tahun karirnya bersama dengan Barcelona, sebelum kemudian pemain Kroasia ini kembali ke pelukan Sevilla pada bursa transfer musim panas kemarin.

Nah, selama masih di Barcelona, Rakitic mengaku sering kali berbincang dengan Lionel Messi. Pernah pada sebuah kesempatan, dia mengklaim bahwa Messi bisa memenangkan semua gelar juara yang tersedia, kecuali satu.

Trofi yang menurut Rakitic tidak akan bisa dimenangkan Lionel Messi adalah trofi Liga Europa. Tentu saja, mengingat akan jadi petaka jika Barcelona sampai gagal menembus Liga Champions dan bermain di Liga ‘Malam Jum’at’ tersebut.

“Saya sering bicara dengan Messi dan berkata: ‘Anda sudah meraih segalanya, telah mencetak banyak gol’,”

“Tapi saya berkata padanya, saya sudah meraih satu trofi yang tidak akan pernah Anda dapatkan. Anda tidak akan pernah menjuarai Liga Europa!” Kat Ivan Rakitic.

Rakitic dan Messi sudah tiga kali saling berhadapan musim ini, terbaru di pertandingan leg kedua semifinal Copa Del Rey. Dalam duel tersebut, Barcelona berhasil menang dengan skor 3-0, sehingga mereka unggul agregat 3-2 dan berhak melaju ke final.

Tentu saja, Rakitic merasa kecewa dengan kegagalan timnya melangkah ke final Copa Del Rey, namun begitu sang gelandang tetap mengagumi sosok Lionel Messi baik dari segi performa maupun mentalitasnya.

“Para pemain itu tidak mendapatkannya dengan cuma-cuma, mereka meraih sukses mereka sendiri. Bukanlah kebetulan bahwa mereka telah menjuarai segalanya. Setiap pemain punya bagian untuk dimainkan.”

“Mereka punya caranya masing-masing, tapi selalu untuk menang,” tandasnya.

Leave a Comment