Kata Pjanic Usai Debut Bersama Barcelona

Gelandang Serbia, Miralem Pjanic pada akhirnya memainkan laga debut bersama klub barunya, Barcelona. Lantas, apa kata mantan pemain AS Roma tersebut mengenai laga debutnya itu?

Seperti diketahui, Miralem Pjanic didatangkan Barcelona dari Juventus pada musim panas ini. Yang bersangkutan jadi bagian dari kesepakatan pertukaran antara kedua klub, dimana Juve sendiri mendapatkan servis gelandang muda Brazil, Arthur Melo.

Sejak merapat ke Camp Nou, Pjanic baru mendapat kesempatan debutnya dalam pertandingan melawan Elche, Minggu (20/09) kemarin. Meski bukan laga resmi, tapi setidaknya dia sudah menjalani debutnya bersama klub Catalan.

Di Juventus, gelandang berusia 30 tahun tersebut bermain dengan gaya yang jauh berbeda dengan gaya main di Barcelona. Tak hanya itu, ekspektasi di Barcelona juga lebih tinggi dibandingkan di Juventus.

Tak heran jika mantan pemain AS Roma tersebut mengakui bahwa proses adaptasinya di Barcelona berlangsung sulit, apalagi karena dampak dari Pandemi Virus Corona yang membuat penonton tidak bisa hadir dalam partai tersebut.

Terlepas dari serangkaian fakta itu, Pjanic mengaku cukup puas dengan laga debutnya bersama Barcelona.

“Partai itu sangat spesial, meski sebenarnya saya akan lebih senang bermain dengan dukungan penonton. Semuanya berjalan sangat cepat. Saya baru mulai berlatih sendiri pekan lalu.” Demikian ujar Pjanic kepada Marca.

Adapun dalam pertandingan bertajuk Trofeo Joan Gamper tersebut, Pjanic sendiri baru diturunkan pada babak kedua oleh pelatih Ronald Koeman.

Pjanic merasa bahwa pelatih asal Belanda memberinya rasa percaya diri yang tinggi karena diberikan kebebasan bermain.

“Dia memberi saya rasa percaya diri dan berkata bahwa saya bebas bermain,” sambung Pjanic.

Lebih lanjut, Gelandang Servia mengaku bahwa para pemain Barcelona sudah siap untuk memulai kampanye musim 2020/21.

“Tim kami sungguh bekerja keras dan saya pun berlatih keras untuk menyambut pertandingan pertama nanti. Kami sudah siap. Tim kami sedang bagus-bagusnya,” tutupnya.

Barcelona sendiri baru akan memainkan pertandingan pertama La Liga Spanyol musim 2020/21 pekan depan, tepatnya tanggal 28 September. Dalam laga tersebut, Raksasa Catalan akan berhadapan dengan Villarreal.

Leave a Comment