Kata Callum Hudson-Odoi Setelah Positif Terjangkit Virus Corona

Pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi akhirnya buka suara terkait dengan pernyataan resmi klub bahwa dia positif terjangkit Virus Corona.

Sebagaimana diketahui, dinihari WIB tadi (13/03) Pihak Chelsea memang telah mengumumkan bahwa salah satu pemain mereka positif terjangkit virus COVID-19. Pemain tersebut adalah Callum Hudson-Odoi.

Dengan demikian, artinya sosok berusia 19 tahun itu menjadi pemain Premier League pertama yang terkonfirmasi positif Virus Corona. Sebelumnya, ada pelaku sepakbola lain yang sudah dikonfirmasi, dia adalah pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Tentu saja kabar ini langsung menghebohkan jagat sepakbola Inggris. Ini menjadi bukti bahwa tindakan pencegahan memang harus semakin ketat diberlakukan demi mencegah kemungkinan terburuk di masa mendatang.

Adapun mengenai pengumuman tersebut, sang pemain akhirnya angkat bicara. Lewat pesan video yang dia unggah di akun sosial media, Callum mengaku dalam kondisi baik-baik saja. Tapi memang, saat ini dia sedang mengikuti prosedur dari pihak berwenang untuk mengisolasi diri.

“Halo semuanya, seperti yang kalian ketahui beberapa hari terakhir saya terjangkit virus corona. Saya sudah mengikuti instruksi dari pihak yang berwenang, dan saat ini saya sudah mengisolasi diri saya dari orang lain selama satu pekan.” Kata Callum.

Lebih lanjut, Penyerang Inggris tersebut bertekad untuk bisa pulih secepatnya dan bertemu lagi dengan para suporter serta rekan-rekan satu timnya lalu bermain seperti biasa.

“Saya berharap semoga bisa bertemu kalian lagi, dan saya bisa bermain di atas lapangan lagi. Jaga diri kalian baik-baik.” ujarnya.

Adapun, pihak Otoritas Premier League sendiri langsung menggelar rapat darurat, tak lama setelah manajer Arsenal Mikel Arteta telah positif terjangkit Virus Corona.

Menurut rumor yang beredar, ada kemungkinan bahwa Premier League akan ditangguhkan karena masalah virus ini. Ada juga kemungkinan lain, bahwa kompetisi akan tetap berjalan namun tanpa kehadiran penonton.

Sebelumnya, Serie A Italia lebih dulu mendapati dua pemain mereka yang telah terkonfirmasi Virus Corona. Keduanya adalah Daniele Rugani (Juventus) dan Manolo Gabbiadini. Karena kedua kasus tersebut, kompetisi akhirnya ditangguhkan sampai bulan April mendatang.

Leave a Comment