Kasus Langka, Wanita Ini Dua Kali Sembuh Virus Corona

Virus Corona atau Covid-19 memang tergolong sebagai virus yang mematikan. Meski kasus orang yang sembuh dari wabah ini cukup banyak, tidak sedikit juga yang meregang nyawa karenanya.

Di Indonesia sendiri, kasus sembuh dari Virus Corona sudah menyentuh angka 4 ribu lebih. Nah, yang jadi pertanyaan, apakah orang yang sembuh dari virus ini bisa kembali terjangkiti? Jawabannya sangat bisa.

Ada banyak kasus tentang orang yang sudah sembuh namun kembali terjangkit Virus Corona. Namun kisah yang dialami wanita berusia 66 tahun asal AS baru-baru ini terbilang langka. Dia dua kali terjangkiti Virus Covid-19, dan dua kali juga dinyatakan sembuh,

Wanita tersebut bernama Janice Brown, dimana pada awalnya dia didiagnosa positif virus Corona pada Akhir bulan Maret lalu. Setelah sempat dirawat di Desert Valley Hospital, Victorville, California, AS, lalu dinyatakan sembuh pada tanggal 3 April.

Hanya saja dua hari berselang, Janice kembali dirawat di rumah sakit yang sama. Dia mengalami gejala demam tinggi, dan akhirnya didiagnosa positif virus Corona lagi.

“Saya pikir ini sudah berakhir. Semua orang mengira ini sudah berakhir,” kata Janice Brown kepada Los Angeles Times.

Pihak Rumah sakit tempat Janice dirawat cukup heran dengan hal tersebut, karena ini adalah kasus pertama yang mereka temui. Sebelumnya, Janice dirawat secara intensif selama sebulan penuh karena virus corona di rumah sakit yang sama.

Nah, setelah perawatan karena kasus serupa juga, Janice kembali dinyatakan sembuh tak lama berselang dan sekarang dia sudah diperbolehkan untuk pulang ke rumahnya.

Dr. Imran Siddiqui selaku salah satu Dokter di rumah sakit tersebut tidak bisa menjelaskan secara pasti apa penyebabnya. Bisa saja dia terinfeksi ulang, atau terjangkiti dari sumber yang sama.

“Brown adalah pasien pertama yang kembali ke rumah sakit yang dites positif lagi. Apakah itu infeksi ulang atau infeksi yang sama? Kami tidak tahu,” ujar dr Imran.

Pada kesimpulannya, seorang pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari Virus Corona harus lebih memperhatikan kesehatannya, dan rajin mengkonsumsi vitamin untuk meningkatkan sistem imun.

Leave a Comment