Kalahkan Liverpool dan City, Arteta Larang Arsenal Jemawa

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta enggan timnya terbawa arus Euforia kemenangan luar biasa beruntun atas dua pemuncak klasemen Premier League, Liverpool dan Manchester City. Menurut dia faktanya The Gunners tak perlu membangga-banggakan dua kemenangan tersebut.

Sebagai informasi, Klub London Utara tampil ciamik saat berhadapan dengan Liverpool di ajang Premier League pekan lalu. Meski lawan mereka adalah juara Liga Primer musim ini, Arsenal berhasil menang dengan skor 2-1.

Beberapa hari kemudian, The Gunners langsung dihadapkan dengan runner up Premier League, Manchester City tapi kali ini di babak semifinal Piala FA. Sempat diragukan menang, pasukan Mikel Arteta justru menang lagi, kali ini dengan skor akhir 2-0.

Tentu saja dua kemenangan itu sangat spesial, mengingat sangat sedikit tim yang bisa mengalahkan Liverpool dan Manchester City sekaligus secara beruntun.

Kemenangan ini seperti membuktikan bahwa para pemain Arsenal memang bekerja keras untuk membenahi performa mereka yang sempat memble. Ya, setidaknya dua kemenangan ini menandakan bahwa Arsenal sudah melangkah ke arah yang tepat.

Arteta menyanjung performa para pemainnya dalam dua pertandingan tersebut. Meski begitu, sang juru taktik berharap timnya tidak terhanyut dalam euforia dua kemenangan spesial itu.

“Segala pujian untuk para pemain yang telah memberikan performa terbaik dan meyakini apa yang sedang berusaha kami lakukan,”

“Jelas ini adalah maraton. Ini adalah proyek jangka panjang yang harus berjalan dengan benar dan Anda harus terus melakukannya selama 10 bulan. Tidaklah cukup tampil apik hanya dalam sepekan.” Demikian kata Arteta di Arsenal(dot)com.

Arteta menegaskan bahwa sampai saat ini faktanya Arsenal belum memenangkan apapun, bahkan zona Eropa juga masih belum dalam jangkauan.

“Kami belum melakukan apa pun. Kami hanya memenangi dua pertandingan yang telah memberikan suntikan kepercayaan diri besar bagi kami. Juga perasaan bahwa jika kami semua melakukan yang terbaik, kami bisa bersaing dengan tim mana pun.”

“Namun, sekarang yang paling penting kami harus tampil konsisten dan melakukannya tiga hari sekali,” tandasnya.

Pada final Piala FA, Arsenal akan berhadapan dengan salah satu rival sekotanya, Chelsea.

Leave a Comment