Kalah Lawan Liverpool, Mourinho Salahkan Para Pemainnya

Tottenham Hotspur secara mengejutkan takluk telak dari Liverpool dalam lanjutan Premier League dinihari tadi. Selepas laga, pelatih Jose Mourinho mengkritisi performa para pemainnya yang dia anggap tak sesuai harapan.

Duel Super Big Match tersebut sendiri berlangsung pada Jum’at dinihari WIB tadi (29/01) di Tottenham Hotspur Stadium.

Sebenarnya, Tottenham Hotspur yang bermain sebagai tuan rumah dalam pertandingan tersebut sempat menunjukkan performa yang dominan di awal laga. Bahkan, Son Heung-min sempat mencetak gol namun sayang gol tersebut dianulir wasit.

Di akhir babak pertama, justru tim tamu yang sukses unggul lebih dulu lewat gol Roberto Firmino. Seusai jeda, The Reds menggandakan keunggulan mereka lewat gol Trent-Alexander Arnold.

Tuan rumah sempat membalas lewat aksi Hojberg, namun sayang gol Sadio Mane pada pertengahan babak kedua membuat Spurs kian tertinggal dan akhirnya takluk dengan skor akhir 1-3.

Kekalahan tersebut jelas membuat Tottenham kian tertahan di peringkat ke-6 pada klasemen sementara, sedangkan Liverpool yang juga masih tetap di posisi ke-4 kian memangkas jarak dengan pemuncak, Manchester United.

Selepas laga tersebut, manajer Jose Mourinho tidak memungkiri bahwa performa timnya cukup menjanjikan di awal.

“Analisis saya, kami memulai laga dengan sangat baik. Sebelum kami mencetak gol offside kami segera menunjukkan seperti apa permainan itu bagi kami,” buka Mourinho dikutip dari BBC Sport.

Akan tetapi, pelatih asal Portugal cukup menyayangkan blunder yang dilakukan lini belakang timnya, terutama pada proses terjadinya gol Roberto Firmino dan Trent Alexander-Arnold.

“Gol adalah kesalahan lain di posisi yang sama,” katanya.

Situasinya pun terlihat semakin rumit ketika Tottenham Hotspur kehilangan Harry Kane yang mendapat tekel dari Thiago Alcantara. Pada intinya, Mourinho tampak kecewa dengan performa para pemainnya.

“Kami kehilangan Harry, harus mengubah struktur tim. Menit pertama, kesalahan yang sama, gol kedua. Reaksi bagus, kesalahan dan gol lagi,”

“Ini adalah tim yang berjuang melawan kesalahannya sendiri. Beberapa kesalahan individu yang Anda lihat, terulang lagi, dan saya tidak bisa mengatakan lebih dari itu,” tegas Mourinho.

Leave a Comment