Kalah Lagi Di Kandang Sendiri, Begini Respon Jurgen Klopp

Kalah Lagi Di Kandang Sendiri, Begini Respon Jurgen Klopp

Pelatih Jurgen Klopp tidak bisa berkata-kata lagi terkait dengan kekalahan kandang ke-6 secara beruntun yang diderita tim asuhannya. Namun, paling tidak ada satu kekurangan yang dia lihat dari timnya dalam duel melawan Fulham kemarin.

Pasca kekalahan kandang mengenaskan dari Chelsea, Liverpool tentu bertekad bangkit saat menjamu Fulham dalam lanjutan Premier League akhir pekan kemarin (07/03).

Pelatih Jurgen Klopp melakukan rotasi pemain dalam laga tersebut, sebagian besar pemain memang diistirahatkan, sedang sebagian lagi masih menepi karena cedera.

Tapi keputusan rotasi tersebut malah membuat pertahanan The Reds jauh lebih rapuh, sehingga membuat Fulham lebih berani melancarkan serangan bertubi-tubi.

Sampai pada akhirnya di akhir babak pertama, tim tamu berhasil mencetak gol lewat Mario Lemina, yang mengubah kedudukan menjadi 0-1. Keunggulan Fulham atas The Reds ini bertahan sampai laga berakhir.

Bagi Liverpool, kekalahan ini memperpanjang periode negatif mereka, dimana The Reds sudah 6 kali kalah di kandang sendiri secara beruntun, rekor kekalahan kandang terbanyak sepanjang sejarah klub.

Tak hanya itu saja, kekalahan dari Fulham menjadi laga kelima The Reds tanpa mencetak gol ke gawang lawan secara beruntun. Terakhir kali mereka mencetak gol ke gawang Leicester City, itupun berakhir dengan kekalahan.

Selepas pertandingan, pelatih Jurgen Klopp tampak kecewa berat, dia hanya bisa mengkritisi performa lini serang The Reds yang tak mampu mencetak gol sampai laga berakhir.

“Ada saat-saat kami bisa berdampak lebih pada permainan. Kebobolan gol itu sebelum jeda adalah pukulan besar,”

“Kami mencoba bereaksi dan para pemain menunjukkan itu. Pada akhirnya kami tidak mencetak gol dan itu masalah besar,” keluh Klopp pada Sky Sports.

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman ini menyanjung performa Fulham dalam pertandingan tersebut. Menurutnya, Fulham memang tampil bagus belakangan ini.

“Fulham akan menimbulkan masalah bagi kita – itu jelas. Mereka sedang dalam momen yang bagus, mereka adalah tim yang bagus. Kami semua setuju tim seperti ini harus tetap di Premier League,” pujinya.

Kekalahan ini membuat The Reds terlempar ke posisi 8 pada klasemen sementara Premier League.

Leave a Comment