Kalah Lagi Dari Lazio, Sarri Enggan Salahkan Trio HDR

Juventus harus kembali mengakui keunggulan Lazio, kali ini Bianconneri takluk di tangan klub Ibu Kota dalam pertandingan piala Super Italia, Minggu malam WIB kemarin (22/12). Padahal, dalam pertandingan tersebut, Trio HDR (Higuain, Dybala dan Ronaldo) tampil sejak menit pertama. Namun manajer Maurizio Sarri enggan mengkambing hitamkan ketiga pemain tersebut.

Seperti diketahui, Juventus memang berhadapan dengan Lazio pada Piala Super Eropa. Tentu saja, skuat arahan Mauruzio Sarri bertekad meraih kemenangan dalam laga tersebut. Selain dengan tujuan meraih trofi, mereka juga ingin balas dendam atas kekalahan dari Klub Ibu Kota pada pertemuan sebelumnya di ajang Serie A Italia.

Sayang sekali, pada akhirnya Bianconeri mengakui keperkasaan Lazio setelah menyerah dengan skor telak 1-3. Rentetan gol dari Luis Alberto, Senad Lulic, dan Danilo Cataldi hanya bisa dibalas oleh Paulo Dybala pada akhir babak pertama. Padahal, Juventus sudah menurunkan skuad terbaiknya saat menghadapi Lazio.

Bahkan, Maurizio Sarri kembali menurunkan trio andalannya, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo yang dikenal dengan istilah Trio HDR. Namun, trio penyerang andalan Juventus itu justru kesulitan membongkar lini belakang Lazio. Bahkan, Higuain digantikan dengan Aaron Ramsey pada babak kedua pertandingan.

Lantas, apakah sang manajer merasa menyesal karena telah menurunkan Trio HDR sejak awal ? apalagi sebelumnya dia pernah berujar bahwa ketiga pemain tersebut tidak bisa terus diturunkan bersama-sama. Namun, eks pelatih Chelsea ini mengaku sama sekali tidak menyesalinya. Dia juga enggan menyalahkan Trio HDR atas kekalahan yang diderita Juventus.

“Kami tidak kalah karena trio lini serang, karena kami kebobolan gol (kedua dan ketiga) sesaat setelah saya menurunkan seorang gelandang (Ramsey untuk Higuain),” kata Sarri seperti dilansir Soccerway.

Di panggung Serie A Italia sendiri, juventus masih berada di posisi ke-2 pada klasemen sementara, hanya tertinggal selisih gol saja dari Inter Milan yang ada di puncak. Sarri memastikan, kegagalan di Piala Super Italia tidak akan mempengaruhi performa para pemainnya di panggung Liga.

“Saya memiliki catatan positif melawan Lazio, dan saya tidak berpikir bahwa para pemain akan terpengaruh oleh dua pertandingan ini. Seperti yang saya katakan sebelum pertandingan, saya tidak berpikir final ini dapat mempengaruhi lima bulan ke depan di kejuaraan liga.” Tutupnya.

Leave a Comment