Kalah Dari Watford Justru Berkah Bagi Liverpool

Liverpool akhirnya telan kekalahan pertama setelah 44 pertandingan Premier League. Banyak yang lantas menyayangkan kegagalan The Reds pertahankan rekor tersebut. Tapi, Legenda klub Stan Collymore justru menganggapnya sebagai berkah, mengapa ?

Sebagaimana diketahui, Liverpool tak terkalahkan di 27 pertandingan Premier League, dengan rincian 26 kemenangan dan satu hasil imbang. Catatan apik tersebut membuat publik meyakini bahwa The Reds bisa memecahkan rekor Invincibles milik Arsenal.

Sayang, rekor ini terhenti saat memainkan pekan ke-28 Premier League di markas Watford akhir pekan kemarin. Pertandingan tersebut berkesudahan dengan skor 0-3.

Itu adalah kekalahan pertama Liverpool di ajang Premier League musim ini, dan jika digabung dengan musim kemarin artinya mereka baru kalah setelah 44 pertandingan liga.

Tentu mengecewakan, tapi Stan Collymore justru menganggapnya sebagai berkah. Sang legenda klub merasa lega karena otomatis pembicaraan tentang rekor tak terkalahkan terhenti.

“Sekarang, pembicaraan mengenai Liverpool meraih status ‘The Invincibles’ akan berhenti,” kata Collymore kepada The Mirror.

Pasalnya, stan Collymore merasa bahwa pembicaraan rekor tersebut sama sekali tidak membantu laju Liverpool di sisa musim ini.

“Saya rasa bagus jika pembicaraan mengenai The Invincibles itu berhenti karena saya rasa itu sama sekali tidak membantu Liverpool.” Tandasnya.

Sang legenda juga meminta para pemain Liverpool untuk tidak berkecil hati karena kegagalan rekor invincibles tersebut. Apalagi, faktanya The Reds kini hanya butuh empat pertandingan lagi untuk memastikan gelar Premier League.

“Dengan kehilangan status itu membuat para pemain menyadari bahwa mereka hanya perlu memenangkan empat pertandingan lagi untuk meraih gelar Premier League. Mereka juga harus fokus ke turnamen lain juga.” ujarnya.

Sebagai informasi, Arsenal pernah mencatatkan rekor Invincibles di musim 2003/04 silam. Mereka tak terkalahkan sepanjang musim dan berhasil memenangkan gelar Liga. Sampai saat ini, rekor tersebut belum terpecahkan.

Liverpool sendiri sedang bersiap menghadapi Chelsea dalam laga putaran kelima Piala FA musim ini. Laga tersebut rencananya akan digelar pada Rabu dinihari WIB nanti (04/03) di Stamford Bridge Stadium.

Bisakah Liverpool move on dari kekalahan di markas Watford ?

Leave a Comment