Kalah dari Arsenal, Jurgen Klopp Tak Masalahkan Rekor Poin

Kekalahan yang tidak biasa dialami Liverpool dalam lanjutan Premier League, disebut tidak biasa karena mereka justru takluk dari tim yang sedang berada dalam tren negatif, Arsenal. Kekalahan inipun membuat pelatih Jurgen Klopp kecewa, tapi bukan karena rekor 100 poin.

Liverpool menghadapi Arsenal dalam lanjutan premier League pekan ke-36 dinihari WIB tadi (16/07) di Emirates Stadium. Meski bermain sebagai tim tamu, pasukan Jurgen Klopp lebih diunggulkan menang, tapi kenyataannya laga justru dimenangkan tuan rumah dengan skor akhir 2-1.

Hasil ini jelas mengejutkan, karena tidak sesuai dengan prediksi kebanyakan orang. Padahal, Liverpool tampil luar biasa apik sehingga mampu menjadi juara saat Liga masih memilih 7 laga tersisa. Sedangkan di satu sisi, Arsenal justru sedang berada dalam tren negatif.

Bahkan faktanya, sebelum pertandingan melawan Liverpool kemarin, Tim besutan Mikel Arteta tidak meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir. Jadi sah-sah saja jika publik lebih mengunggulkan pasukan Jurgen Klopp.

Kemudian, Liverpool juga sudah menjadi juara Premier League dimana hal tersebut harusnya membuat mereka bermain tanpa beban. Satu-satunya alasan kenapa Tim Marseyside harus memenangkan laga tadi adalah rekor 100 poin yang bisa mereka pecahkan.

Sebelum pertandingan ini, pasukan Jurgen Klopp telah mengumpulkan 93 poin, artinya mereka perlu memenangkan tiga laga tersisa demi memecahkan rekor 100 poin yang dipegang Manchester City.

Tapi akibat kekalahan ini, bisa dikatakan peluang untuk mencatat rekor pupus begitu saja. Memang mengecewakan, tapi bukan itu yang membuat pelatih Jurgen Klopp merasa kecewa.

“Saya bukan orang yang membuat sesuatu menjadi negatif hanya karena kami sudah tidak bisa meraih 100 poin lagi,” ungkap Klopp dalam konferensi pers pasca pertandingan, seperti yang dikutip dari Goal International.

Lepas dari kekalahan yang mengecewakan, Klopp menegaskan bahwa apapun yang diraih dalam dua laga tersisa nanti, para pemainnya sudah memainkan musim yang luar biasa.

“Kami mendapatkan poin yang sepantasnya dan akan melihat berapa banyak yang bisa didapatkan. Saat ini 93 poin, dua laga lagi, laga yang sangat sulit. Dua pertandingan sisa dan anak-anak ini telah memainkan musim yang luar biasa. Tidak ada yang bisa merebut itu dari mereka,” pungkasnya.

Leave a Comment