Kagumnya Guardiola Akan Dominasi Messi dan CR7

Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola, tidak bisa menampik fakta bahwa dia sangat mengagumi dominasi yang telah dijaga secara konsisten oleh dua pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo dan lionel Messi. Menurut Pep, dominasi keduanya begitu megagumkan, karena secara konsisten telah berlangsung selama satu dekade terakhir.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo dan Lione Messi memang telah mendominasi predikat pemain terbaik dunia dalam 10 tahun terakhir ini. Dimulai dari keberhasilan Ronaldo memenangkan Ballon d’Or di tahun 2008 silam, kemudian Messi memenangkan trofi tersebut empat kali secara beruntung, sejak 2009, 2010, 2011 dan 2012. Setelahnya Ronaldo memennagkan trofi itu di tahun 2013 dan 2014. Messi memenangkan penghargaan ke-5 nya di tahun 2015. Dalam dua tahun terakhir, giliran Ronaldo yang menggenapi koleksinya.

Bisa dikatakan selama 10 tahun terakhir ini, tidak ada yang menandingi kedua pemain dalam penilain publik untuk kategori pemain terbaik dunia. Memang harus diakui juga, bahwa kedua pemain tersebut bisa konsisten menjaga performa terbaik mereka selama 10 tahun terakhir. Wajar saja jika pelatih sekelas Pep Guardiola merasa sangat terkesan dengan dominasi kedua pemain tersebut.

“Leo [Messi] sangat kompetitif, binatang buas. Sifatnya ketika bermain membantu pemain lain untuk kompetitif juga. Dia benci kekalahan dan bermain seperti masih anak-anak. Dalam pertandingan besar, jika tim mau membantu Messi, dia pasti bakal menjadi pembeda. Bersama dengan Cristiano [Ronaldo], kita semua hidup dan masih menyaksikan era dua fenomena,”

“Mereka sudah melewati sepuluh tahun dengan mencetak 50 gol dalam semusim. Itu luar biasa! Masalahnya mereka melakukan hal tersebut bukan cuma dalam jangka waktu setahun, tapi tahun demi tahun, lagi dan lagi,” Pep, seperti dilansir Four Four Two.

Leave a Comment