Juventus Tolak Tawaran Barcelona untuk Bernardeschi

Harapan Barcelona untuk bisa mendapatkan servis winger nyentrik asal Italia, Federico Bernardeschi dipastikan putus di tengah jalan. Juventus selaku pemilik sang pemain diberitakan sudah menolak tawaran dari raksasa Catalan yang diajukan sejak awal musim dingin ini.

Sebagai informasi, selama beberapa pekan terakhir ini Barcelona memang giat dikaitkan dengan beberapa nama pemain, Federico Bernadeschi adalah salah satunya. Pemain Timnas Italia itu diberitakan diincar Barca untuk memperkuat lini serang mereka pasca cedera yang dialami Luis Suarez. Sang pemain dipercaya akan mengisi pos Griezmann, sementara pemain Prancis akan bermain sebagai striker tunggal.

Di satu sisi, terdengar kabar bahwa mantan pemain Fiorentina telah menyambut baik tawaran dari juara bertahan La Liga Spanyol tersebut. Ia ingin pergi setelah tidak lagi menjadi pilihan utama di skuat besutan Maurizio Sarri tersebut. Situasi ini yang membuat raksasa Catalan semakin percaya diri bergerak maju untuk mendapatkan jasa sang winger.

Menurut laporan yang diturunkan oleh Daily Mail, Barcelona bahkan sudah mengajukan tawaran resmi kepada Juventus sejak awal musim dingin ini. Sayangnya, tawaran tersebut tidak diindahkan Juventus. Laporan yang sama mengklaim bahwa Barcelona mengajukan skema tukar tambah untuk mendatangkan tanda tangan Bernardeschi.

Pasukan Quique Setien tahu persis bahwa Juventus sangat menginginkan gelandang mereka, Ivan Rakitic selama beberapa tahun terakhir. Karenanya, Barcelona yang sudah tidak mengandalkan pemain Kroasia akan mengajukan tawaran tukar tambah. Ivan Rakitic plus uang tunai sebesar 8,5 juta pounds agar Juve bersedia melepas sang gelandang serang.

Sayang sekali, tawaran itu kembali mendapat penolakan dari Juventus. Dipercaya bahwa sebenarnya Manajemen Juve sebenarnya tidak keberatan melepas Bernardeschi. Namun tawaran dari Barcelona itu dinilai masih terlalu kecil. Juventus hanya bersedia melepas Bernadeschi jika tawarannya mencapai angka 17 Juta Poundsterling ditambah Ivan Rakitic.

Jelas ini bukan persyaratan yang mudah bagi Barcelona, namun mereka harus lekas bergerak. Pasalnya, Bursa transfer musim dingin akan ditutup kurang dari satu minggu lagi sehingga mereka harus bergerak cepat. Atau mungkin mereka bisa mempertimbangkan opsi lain.

Leave a Comment