Juventus Tersenyum Lihat Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions

Liga Champions Eropa akan segera memasuki babak 16 besar, undian babak tersebut juga sudah diumumkan UEFA. Hasilnya, ada yang bermuram durja karena harus berhadapan dengan lawan yang berat, tapi ada juga yang tersenyum kecil. Misalnya Juventus, sang jawara bertahan Serie A Italia ini diundi berhadapan dengan tim underdog, Olympique Lyon.

Ya, Si Nyonya Tua dipastikan akan menghadapi Olympique Lyon dalam dua leg pertandingan 16 besar Liga Champions. Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, mengaku senang dengan hasil undian 16 besar Liga Champions yang digelar Selasa (17/12) di Nyon, Swiss tersebut. Pasalnya, hasil drawing mempertemukan timnya dengan lawan yang cenderung lebih ‘enteng’.

Memang jika dibandingkan dengan 7 tim yang finish sebagai juara group, Juventus memang cukup beruntung dalam undian tersebut, mereka mendapati hasil yang menguntungkan. Contoh saja Bayern Munchen yang harus menghadapi Chelsea, sedangkan Manchester City bertemu dengan Real Madrid. Tak heran jika Fabio Paratici mengaku senang dengan hasil undian ini.

“Saya setengah tersenyum karena kami tahu dengan lawan potensial lain di pot kedua, maka hasilnya bisa lebih buruk. Semua mengetahui Liga Champions selalu menghadirkan tantangan,” Demikian ujar Paratici seperti dikutip dari Football Italia.

Sebenarnya, tidak hanya hasil undian babak 16 besar saja yang membuat Paratici tersenyum bahagia, tapi juga penghargaan yang diberikan kepadanya dalam malam golden boy award 2019. Sang Direktur mendapatkan penghargaan sebagai direktur olahraga terbaik tahun ini. yang bersangkutan mengaku bangga dengan penghargaan tersebut, dan mendedikasikannya pada setiap orang yang pernah bekerja dengannya.

“Bagi saya ini merupakan malam yang penting di kota yang sudah menjadi rumah saya dalam 10 tahun terakhir. Saya mendedikasikan penghargaan ini untuk semua orang yang pernah bekerja bersama saya,” ujar Paratici mengenai rasa cintanya terhadap Turin.

Adapun, Juventus akan lebih dulu bertandang ke markas Olympique Lyon pada akhir Februari sebelum menjadi tuan rumah dalam partai leg kedua pada pertengahan Maret 2020 mendatang. Sebelumnya, kedua tim pernah bertemu di ajang yang sama, pada musim 2016/17, saat itu Juventus unggul dengan agregat tipis 2-1.

Leave a Comment