Juventus Sudah Tak Ada Peluang Raih Scudetto Musim Ini

Juventus Sudah Tak Ada Peluang Raih Scudetto Musim Ini

Pendapat tersebut dituturkan oleh salah seorang mantan pemain Juventus sendiri, Christian Vieri. Menurutnya juga, saat ini hanya AC Milan dan Inter Milan yang bisa memperebutkan gelar Scudetto di sisa 10 pertandingan.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa performa Juventus pada kampanye musim ini tampak lebih buruk dibandingkan musim-musim sebelumnya. Namun bisa dikatakan juga bahwa ini adalah dampak dari transisi skuat, ditambah kedatangan pelatih baru.

Inkonsistensi performa nampak jelas dari hasil-hasil yang didapati pasukan Andrea Pirlo, dimana dari 27 pertandingan Serie A yang telah berlangsung, mereka sudah kehilangan 33 poin akibat kekalahan di 11 pertandingan.

Tapi performa yang anjlok tersebut tak lantas membuat Bianconneri terpuruk betul, karena bagaimanapun mereka masih berada di peringkat ke-3 klasemen sementara.

Pada posisi tersebut, sang juara bertahan tertinggal 10 poin dari Inter Milan yang berada di puncak.

Secara matematis masih ada peluang bagi Juve untuk mengejar gap yang ada, apalagi mereka masih memiliki satu laga simpanan. Akan tetapi, beberapa pihak merasa ragu dengan peluang Bianconneri mempertahankan gelar Scudetto musim ini.

Pendapat yang sama juga diutarakan Christian Vieri, namun begitu dia tidak bisa menjamin Inter milan sudah pasti juara, karena masih ada kejaran aktif dari AC Milan.

“Saya pikir Juventus keluar dari pertarungan Scudetto tetapi belum dikatakan bahwa mereka telah diberikan kepada Inter. Milan bermain bagus dan apa pun bisa terjadi dalam sepuluh putaran. Sepak bola adalah permainan Iblis,” serunya pada Gazzetta dello Sport.

Milan yang berada di peringkat ke-2 memang hanya terpaut enam poin dari puncak klasemen, karena itulah Vieri percaya bahwa Rossoneri juga punya peluang meraih scudetto musim ini.

“Mereka harus percaya karena hanya ada enam poin saat ini, pada dasarnya dua pertandingan. Setelah kekalahan melawan Manchester mereka menang besar melawan Fiorentina,”

“Banyak yang mengatakan bahwa Milan akan jatuh tapi mereka masih di sana dan sekarang mereka bisa bermain tanpa beban, mereka lapar,” koar Vieri.

Leave a Comment