Juventus Jadi Penghalang Moise Kean Hijrah ke Everton

Pupus sudah harapan Everton untuk mendapatkan tanda tangan Moise Kean dari Juventus di bursa transfer musim panas ini. Disebutkan penolakan Juventus sangat mengejutkan, pasalnya Everton sampai berani mengeluarkan penawaran mahar sebesar 30 juta euro yang bisa disebutkan cukup besar dengan melihat kualitas sang pemain saat ini.

Pihak Juventus diklaim menolak mentah-mentah semua penawaran yang dikeluarkan oleh Everton. Nama Moise Kean sendiri di prediksi memiliki masa depan yang luar biasa di masa mendatang. Di usia 19 tahunya, Moise Kean berhasil merangsek masuk ke skuat inti pelatih Juventus sebelumnya, Massimiliano Allegri.

Cahaya cemerlang Moise Kean baru mulai terlihat ketika masuk akhir musim Serie A Italia. Dan ketajamannya pun bisa dilihat dari statistiknya pada musim 2018-2019, dengan mencetak tujuh gol dari kesempatan bermainnya sebanyak 19 kali.

Atas performa apiknya tersebut, sosok Moise Kean pun menarik banyak perhatian klub besar Eropa. Sebelumnya juga disebutkan Moise Kean akan dijadikan alat tambah dari transfer Matthijs De Ligt di bursa transfer musim panas ini.

Berdasarkan pernyataan dari pengamat sepak bola, Nicolo Schira, Everton telah mengajukan penawaran sebesar 30 juta euro kepada Juventus untuk mendapatkan Moise Kean. Akan tetapi, penawaran itu tidak mendapat respon positif dari Bianconerri. Penolakan ini jelas mengindikasikan bahwa Juventus masih membutuhkan tenaga Moise Kean.

Sumber lain mengatakan jika Moise Kean bisa menjadi opsi pengganti Cristiano Ronaldo di masa depan. Seperti yang diketahui bersama bahwa usia Ronaldo sudah tidak muda lagi, dengan demikian sang pemain harus benar-benar berada pada kondisi terbaiknya untuk bisa mengeluarkan kualitasnya sebagai pemain terbaik dunia.

Kedatangan Maurizio Sarri di skuat pelatih Juventus memberikan peluang bagi Moise Kean yang diisukan akan menjadi penyerang tunggal bagi timnya di musim depan. Usut punya usut, isu lain menyebutkan jika harus memilih antara Moise Kean dengan Mario Mandzukic, maka banyak orang menyebut lebih baik melepas penyerang timnas Kroasia tersebut.

Nama Mandzukic sendiri sedang mendapat perhatian dari Borussia Dortmund. Beruntung bagi sang pemian, pasalnya bukan hanya klub asal Jerman itu saja yang berminat mendapatkan jasanya, disebutkan Atletico Madrid juga berminat memulangkan Mandzukic ke Wanda Metropolitano.

Makin panas karena datang Manchester United yang disebut-sebut bersedia menampun Mandzukic andai Romelu Lukaku merapat ke Inter Milan musim depan.

Leave a Comment