Juventus Benarkan Sedang Coba Bertukar Pemain Dengan Barcelona

Spekulasi yang terdengar selama ini mengklaim bahwa Juventus sedang berdiskusi dengan Barcelona terkait rencana pertukaran Miralem Pjanic dengan Arthur Melo. Siapa sangka, kabar tersebut memang benar adanya dan dikonfirmasi Fabio Paratici.

Rumor transfer ini sudah menggema sejak beberapa bulan terakhir. Melibatkan pertukaran antara Pjanic dan Arthur Melo, akan tetapi sempat disebutkan bahwa negosiasi antara kedua tim ini menemui jalan buntu.

Memang, ada kesepakatan antara Juventus dan Barcelona. Juara bertahan Serie A Italia rela melepas Pjanic ke Camp Nou, begitu juga dengan Barcelona, mereka bersedia merelakan Arthur ke Turin.

Begitu juga dengan Miralem Pjanic, dia bersedia merapat ke Camp Nou, hanya saja Arthur Melo yang disebut enggan pindah ke Turin.

Perlahan, spekulasi ini tergerus, tidak ada kabar terbaru mengenainya sampai akhirnya muncul klaim dari pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio. Disebutkannya bahwa Artur Melo sudah berubah pikiran dan siap pindah ke Juventus.

Mengenai klaim tersebut, Direktur olahraga Juventus, Fabio paratici mengakui bahwa memang benar demikian. Hanya saja, pria 47 tahun mengungkapkan bahwa saat ini proses negosiasi sedang tertunda.

Tertundanya kesepakatan antara kedua kubu disebabkan oleh padatnya jadwal pertandingan di sisa musim ini.

“Kami berbicara cukup sering dengan Barcelona, tapi pada saat ini semua tim sedang memainkan pertandingan penting, jadi kami memilih untuk melewatkan masa ini,” ucapnya kepada Sky Sport Italia.

Proses transfer ini diyakini bakal rampung pada tanggal 30 juni 2020 mendatang, namun memang belum ada kabar pasti. Terkait ini, Fabio Paratici menegaskan bahwa yang terpenting bukanlah kesepakatan, namun kesediaan semua pihak untuk mencapai kesepakatan.

Dengan kata lain, Pjanic harus sepakat pindah ke Barcelona, begitu juga Arthur Melo harus siap merapat ke Turin.

“Ini bukan soal 30 Juni, sebelum atau setelahnya, tetapi soal menemukan kesepakatan di antara berbagai pihak, dan kedua pemain harus diyakinkan. Oleh karena itu, tanggal bukanlah masalah,” pungkasnya.

Miralem Pjanic sendiri merapat ke Juve sejak tahun 2016, sedangkan Arthur Melo baru bergabung ke Barcelona sejak tahun 2018 lalu.

Leave a Comment