Juve Gaet Ronaldo, Inter Milan Harusnya Beli Lionel Messi

Kedatangan Cristiano Ronaldo di Serie A Italia benar-benar telah membawa angin positif bagi kompetisi tersebut sendiri, karena tak dipungkiri popularitas Cristiano Ronaldo yang tak perlu dipertanyakan lagi membuat Serie A italia semakin ramai digandrungi para penikmat sepakbola. Tapi bagi persaingan dalam perburuan gelar Scudetto justru menjadi tidak menarik, karenanya dengan Juventus yang berhasil mendaratkan Ronaldo, Massimo Moratti menilai harusnya Inter Milan bisa mendatangkan Lionel Messi.

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo secara mengejutkan memutuskan untuk hengkang dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin. Saat dia mengumumkan keputusannya itu , ada banyak raksasa Eropa yang dikaitkan dengan mega bintang Portugal ini, termasuk diantaranya Paris Saint-Germain, Klub Liga Super Tiongkok, Manchester United, dan yang lainnya. Namun akhirnya, sang pemain memutuskan hijrah ke Italia dan bermain bagi Juventus.

Ya, pemain berusia 33 tahun tersebut resmi direkrut Juventus lewat kocek tak kurang dari 112 Juta Euro pada musim panas kemarin. Sejauh ini, Ronaldo tampil cukup gemilang dia mengemas 15 gol dari 24 penampilan bersama dengan Juventus di semua ajang, 14 diantaranya tercipta di ajang Serie A italia yang membuat sang pemain berada di puncak daftar top skorer sementara kompetisi tersebut. Tak heran jika kehadiran Ronaldo bukan hanya menguntungkan bagi Juventus, tapi juga bagi Serie A Italia.

Dipercaya, popularitas Serie A italia jadi meningkat sejak kedatangan mega bintang berusia 33 tahun tersebut. Menanggapi hal ini, mantan presiden Inter Milan, Roberto Mancini mengungkapkan bahwa seharusnya bekas klubnya mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona, walaupun memang jika itu terjadi bisa menghancurkan finansial klub.

“Bagaimana saya akan merespons soal perekrutan Ronaldo? Saya pikir Inter akan punya ide untuk dilakukan, juga karena Ronaldo baru ke Juventus. Setidaknya satu percobaan mendatangkan Messi harus dilakukan. Memang itu [ambisi mendatangkan Messi] akan menjadi kehancuran total bagi finansial Inter, tapi Anda tidak akan pernah tahu [kemungkinan yang bisa terjadi].” ujar Moratti kepada Sportmediaset.

Sepanjang karier profesionalnya, Messi hanya mengabdi kepada Barcelona sejak melakoni debut bersama tim utama pada 2004 lalu.

Leave a Comment