Jurgen Klopp Sanjung Debut Gemilang Alisson Becker

Juru Taktik Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku terkesan dengan penampilan Kiper anyar Alisson Becker dalam laga debutnya melawan Napoli, Minggu kemarin (5/8), dimana kiper Timnas Brazil ini tak kebobolan gol sepanjang pertandingan ujicoba Pra musim tersebut.

Seperti diketahui, Liverpool berhasil meresmikan transfer Alisson Becker dari AS Roma pada bursa transfer musim panas tahun ini. Tim marseyside rela menebus sang pemain lewat kocek tak kurang dari 72,5 Juta euro, menjadikan Penjaga gawang Tim Nasional Brazil tersebut sebagai kiper termahal dalam sejarah sepakbola.

Kendati ikut serta pada ajang Piala Dunia 2018 kemarin bersama tim Nasional Brazil, Alisson tetap langsung bergabung dengan skuat arahan Jurgen Klopp yang memang tengah menjalani pemusatan latihan di Amerika Serikat. Bahkan, Alisson langsung melakoni debutnya pada pertandingan ujicoba melawan Napoli, Minggu kemarin (5/08) waktu setempat.

Dalam pertanidngan tersebut, Alisson berhasil menjaga gawangnya tetapmperawan sampai akhir, seiring dengan kemenangan telak 3-0 yang diraih Liverpool. Terkait dengan performa bagusnya dalam pertandingan tersebut, Alisson kemudian disanjung manajer Jurgen Klopp, dimana pelatih asal Jerman mengaku terkesan dengan debut sang kiper.

“Dia pemain sepak bola yang bagus – mungkin sebagus kemampuannya menjaga gawang. Performa yang serbabagus untuk pertandingan pertama, terutama karena saya pikir semua orang dapat membayangkan apa yang terjadi pada manusia dalam situasi seperti itu, bermain laga pertama setelah semua hal yang ditulis tentangnya dan semua hal seperti itu.”

“Bermain melawan Napoli, itu adalah tim terkuat yang kami hadapi sejauh ini, 100 persen. Mereka hampir memiliki skuad penuh di sini dan itu bisa terlihat sangat berbeda. Dia sangat, sangat sadar akan semua situasi ketika dia dibutuhkan di belakang garis terakhir. ” kata Klopp kepada wartawan setelah pertandingan.

Adapun Liverpool masih akan berhadapan dengan Torino pada laga ujicoba terakhir Pra musim, mereka kemudian membuka perjalanan di musim baru Premier League melawan West Ham United.

Leave a Comment