Jurgen Klopp Pesimis Dengan Peluang Liverpool Finish di 4 Besar

Jurgen Klopp Pesimis Dengan Peluang Liverpool Finish di 4 Besar

Secara matematis, Liverpool masih sangat mungkin mengakhiri kampanye musim ini dengan finish di empat besar klasemen akhir Premier League, namun pelatih Jurgen Klopp menganggap peluang itu tidak realistis.

Harus Diakui, Liverpool musim ini memang tampak sangat jauh berbeda dengan musim kemarin, dimana performa mereka sekarang tidak konsisten, terutama di ajang Premier League.

The Reds menelan beberapa kekalahan yang harusnya bisa mereka menangkan, bahkan pasukan Jurgen Klopp telan enam kekalahan beruntun di kandang sendiri, dimana itu merupakan rekor terburuk dalam sejarah klub.

Serangkaian hasil buruk tersebut membuat Liverpool kini terdampar di peringkat 6 pada klasemen sementara premier League. Di posisi tersebut, mereka mengoleksi 46 poin atau tertinggal 5 dari peringkat empat yang ditempati Chelsea.

Dengan masih ada 9 pertandingan tersisa, tentu saja Liverpool masih punya peluang untuk mengejar defisit lima poin tersebut, namun pelatih Jrugen Klopp tampak pesimis dengan peluang yang ada.

Bukan tanpa alasan, Pria asal Jerman menganggap bahwa saat ini ada banyak tim besar Eropa yang memasang target untuk finish di peringkat ke-4.

“Saya suka menjadi seorang yang optimis, tetapi di liga hampir tidak mungkin untuk lolos dalam kompetisi untuk memperebutkan tempat yang kami miliki,”

“Di Tottenham, Gareth Bale sekarang bermain lagi, dan mereka juga sedang bersaing. Ditambah City dan Manchester United, yang berada sangat jauh,” ujarnya pada Sport Bild.

Belum lagi, Chelsea yang berada di peringkat 4 juga sedang meningkat dari segi performa.

“Chelsea sedang naik daun. Mencapai kualifikasi Liga Champions melalui liga akan sulit, kami tahu itu. Anda biasanya tidak memenangkan Liga Champions sendiri dalam satu tahun dengan kekhawatiran cedera sebesar yang kami miliki,” tutur Klopp.

Singkatnya, Liverpool dianggap Klopp nyaris mustahil untuk finish di empat besar klasemen sementara. Namun, Tim Marseyside masih punya peluang untuk lolos melalui jalur Liga Champions Eropa.

Mereka baru saja berhasil mengamankan tiket ke babak perempat final usai menyingkirkan RB Leipzig lewat agregat telak 4-0.

Leave a Comment