Jurgen Klopp Bicara Soal Isu Pelepasan Dejan Lovren

Belakangan ini, juara Premier League Liverpool dikabarkan bakal melepas salah satu pemain senior mereka, Dejan Lovren pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain Timnas Kroasia tersebut memang bukan pilihan utama di lini pertahanan Liverpool musim ini. Dia hanya menjadi pelapis ketiga, yang hanya bermain jika Joe Gomez atau Joel Matip tidak bisa turun mendampingi Van Dijk di jantung pertahanan tim.

Alhasil, Lovren hanya mencatatkan sembilan penampilan saja di ajang Liga Primer Inggris, dimana hanya satu diantaranya dimana dia turun sebagai starter.

Situasi tersebut membuat Lovren diisukan bakal meninggalkan Anfield. Sejauh kabar yang beredar belakangan, ada minat dari beberapa klub di Italia dan Turki. Ada juga minat dari raksasa Serie A italia, AS Roma terhadap pemain berusia 31 tahun tersebut.

Tapi menariknya, saat berbicara mengenai rumor tersebut, Pelatih Jurgen Klopp justru mengaku sejauh ini belum memiliki rencana untuk melepas Dejan Lovren.

Pelatih asal Jerman memang tidak bisa memberi jaminan bermain di tim utama untuk Lovren, tapi bagaimanapun sang bek adalah salah satu pemain penting dalam skuatnya.

“Dejan adalah bagian yang sangat penting dari skuad. Kami memiliki empat orang tengah dan kami biasanya bermain dengan dua di antara mereka, tetapi kami selalu membutuhkan keempatnya.”

“Dejan Lovren punya peran yang sangat penting bagi kami. Dia telah bermain di final Liga Champions, bermain pada banyak pertandingan besar, dia adalah pemain yang sangat andal,” Demikian tegas Jurgen Klopp dikutip dari Sportsmole.

Kendati sudah tidak lagi muda dan minim akan kontribusi, Jurgen Klopp mengaku tidak pernah menemukan masalah dengan Dejan Lovren sejak dia mendarat di Anfield. Dengan kata lain, Klub masih membutuhkan servis mantan runner up Piala Dunia 2018 tersebut.

“Sejak saya berada di sini, Dejan selalu berada di tim. Kami tidak pernah memiliki masalah. Tidak ada yang perlu dibicarakan di depan umum tentang situasi kontraknya,”

“Situasinya sangat jelas. Dejan Lovren adalah pemain Liverpool dan kami membutuhkannya. Anda membutuhkan kualitas yang dia miliki untuk meraih sukses,” ucap mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Leave a Comment