Jurgen Klopp Bicara Soal Bursa Transfer Januari 2020

Seiring dengan kedatangan tahun baru 2020, dibuka juga jendela transfer bagi tim-tim eropa untuk mendatangkan atau menjual pemain. Liverpool sendiri sudah melakukan pembelian pemain baru beberapa waktu lalu dan baru resmi diperkenalkan sejak Rabu kemarin (01/01). Lantas, apakah akan ada pemain baru lagi yang datang ?

Juara bertahan Liga Champions Eropa tersebut memang telah menggaet salah seorang gelandang serang asal Jepang, Takumi Minamino. Transfer Minamino dari Red Bull Salzburg sudah diresmikan sebelum Januari tiba. Namun, sosok berusia 24 tahun tersebut baru resmi diperkenalkan Tim Marseyside sejak 1 Januari kemarin.

Meski demikian, Minamino belum bisa diturunkan dalam pertandingan melawan Sheffield United, dinihari WIB nanti (03/01), dan kemungkinan besar baru bisa bermain saat Liverpool berhadapan dengan rival sekotanya, Everton pada ajang Piala FA. Kedatangan Minamino jelas jadi suntikan yang bagus bagi tim arahan Jurgen Klopp.

Namun, apakah Minamino saja yang dibeli Liverpool pada bursa musim dingin ini ? faktanya, The reds sedang ditimpa badai cedera. Sejumlah pemain pilar harus menepi, mulai dar Alex Oxlade-Chamberlain, Xherdan Shaqiri, Fabinho, Joel Matip, hingga Dejan Lovren. Akan tetapi, pelatih Jurgen Klopp mengisyaratkan bahwa klubnya mungkin tak akan merekrut pemain baru lagi.

Alasannya adalah karena bursa transfer di pertengahan musim selalu sulit, karena hanya segelintir pemain yang bersedia pindah di tengah-tengah berlangsungnya kompetisi.

“Setiap tahun kami mengalami situasi yang sama. Selalu sulit, kami mungkin tak akan terlalu sibuk. Kita akan lihat apa yang terjadi, tapi sepertinya tidak,” ujar Klopp seperti dikutip BBC Sport.

Faktanya, selain penjaga gawang, Liverpool sekarang hanya memiliki 13 pemain saja untuk bermain dalam laga melawan Sheffield United. Takumi Minamino termasuk didalamnya, hanya saja pemain Jepang itu tidak bisa diturunkan dalam partai nanti.

“Saat ini kami memiliki 13 pemain selain kiper ditambah Takumi, tapi tidak untuk pertandingan ini,” tutur Klopp.

Adapun, Klopp tampaknya cukup tenang dengan situasi Liverpool saat ini. Pasukannya memang sedang berdiri kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 55 poin atau unggul 8 dari rival terdekat, Leicester City yang sudah memainkan pekan ke-21 dinihari tadi.

Leave a Comment