Jurgen Klopp Beberkan Kondisi Terkini Virgil Van Dijk

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp angkat bicara mengenai kondisi terkini dari salah satu pemain andalannya, Virgil Van Dijk yang sudah cedera sejak beberapa waktu lalu. Lantas, apakah perkembangan kondisinya semakin membaik?

Bek Tim Nasional Belanda itu mendapati mimpi buruk pada Oktober 2020 lalu. Saat itu adalah laga melawan Everton, dan dalam tayangan ulang, Van Dijk tampak bertabrakan dengan kiper lawan Jordan Pickford.

Akibat tabrakan tersebut, Van Dijk tidak bisa melanjutkan pertandingan, dan setelah tes medis dilakukan, hasilnya yang bersangkutan mengalami cedera parah pada lututnya.

Cedera ini biasanya dikenal dengan nama anterior cruciate ligament (ACL), dan memang lumrah jika cedera tersebut membuatnya harus absen selama berbulan-bulan.

Saat mengumumkan kondisi Van Dijk, Liverpool belum bisa membeberkan berapa lama sang bek butuh waktu untuk pulih dari cederanya. Tapi, jika berbicara masalah prediksi, maka sang pemain diprediksi tidak bisa tampil di sisa musim 2020/21 ini.

Tentu ini adalah kerugian bagi Liverpool yang begitu mengandalkan Van Dijk di lini belakang mereka. Tapi tampaknya, para fans mendapatkan angin segar soal kondisi terkini sang pemain.

Ya, Tampaknya Van Dijk masih bisa mengikuti sejumlah laga pada pekan-pekan terakhir Premier League, sebagaimana update kondisi terkini yang diberikan manajer Jurgen Klopp.

“Dia terlihat sangat baik. Saya berbincang dengannya pada pagi ini lewat telepon, dan suasana hatinya sedang bagus,”

“Semuanya terlihat menjanjikan, namun saya tidak tahu kapan dia akan kembali. Sudah jelas masih ada beberapa tahapan lagi untuk dilewati,” ujar Klopp seperti yang dikutip dari Goal International.

Lebih lanjut, pria asal Jerman ini mengaku pernah mengalami cedera yang sama saat masih aktif bermain dulu, jadi dia tahu persis bagaimana kondisi Van Dijk saat ini.

“Saya pernah mengalami cedera seperti ini, jadi saya tahu rasanya. Tapi untuk saat ini kami berada, dan berapa lama dia telah absen sekarang, serta rehabilitasinya, ia tampak sangat, sangat menjanjikan,” pungkasnya.

Tapi satu hal yang pasti, Van Dijk tidak akan turun dalam laga melawan Burnley akhir pekan besok.

Leave a Comment