Jumpa Atletico di 16 Besar, Lampard Andalkan Pengalaman Thiago Silva

Chelsea dipastikan bertemu dengan Atletico Madrid pada dua leg babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini. Terkait dengan hasil undian tersebut, pelatih Frank Lampard merasa sangat antusias dengan kehadiran Thiago Silva di tengah-tengah skuatnya.

Sebagaimana diketahui, Bek Senior asal Brazil tersebut merapat ke Chelsea sejak awal musim secara gratis usai kontraknya bersama PSG sudah berakhir. Sejak bergabung, dia langsung menjadi bagian dari skuat The Blues.

Bahkan, pelatih Frank Lampard langsung mempercayakan ban kapten kepada Thiago Silva, menyusul Cezar Azpilicuetta selaku kapten utama yang musim ini lebih sering ditepikan.

Nah, berdasarkan hasil drawing atau undian babak 16 besar Liga Champions Eropa yang dilakukan UEFA senin kemarin (14/12), Chelsea dipastikan bertemu dengan Atletico Madrid dalam dua leg babak 16 besar.

Terkait hasil drawing tersebut, menurutnya kehadiran Thiago Silva dalam skuat The Blues saat ini benar-benar dibutuhkan mengingat yang bersangkutan sudah memiliki pengalaman banyak di ajang tahunan tersebut.

“Dia akan menjadi sangat penting dan dia bukan satu-satunya. Para pemain lain telah mendapatkan pengalaman Liga Champions yang tidak diragukan lagi merupakan kompetisi klub teratas di sepakbola dunia,”

“Thiago adalah kapten di final belum lama ini – akan dapat memberikan pengalaman dan sangat menyadari level tersebut dalam dua pertandingan melawan tim yang berpengalaman seperti Atletico.” ujar Lampard seperti dikutip Goal International.

Selanjutnya, Lampard melayangkan sanjungan kepada calon lawannya, Atletico Madrid, terutama pelatih Diego Simeone yang menurut dia benar-benar menerapkan gaya bermain luar biasa pada klub La Liga Spanyol tersebut.

“Saat Anda menonton mereka, Anda memahami cara mereka bermain. Anda bisa menontonnya di TV, mematikan warna dan Anda masih akan mengerti bahwa Atletico Madrid sedang bermain. Mereka sangat yakin dengan cara mereka bermain,”

“Mereka memiliki pemain berkualitas dan manajer telah menangani mereka selama bertahun-tahun, jadi mereka adalah tim Eropa yang sangat percaya diri dan berpengalaman.” tukasnya.

Adapun berdasarkan jadwal yang dirilis UEFA, pertandingan leg pertama antara kedua tim rencananya akan berlangsung pada bulan Februari 2021 mendatang.

Leave a Comment