Juara Liga Champions? Solskjaer: Manchester United Tahu Diri!

Juru taktik Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer angkat bicara terkait dengan peluang timnya untuk jadi juara Liga Champions Eropa musim ini. Pelatih asal Norwegia enggan berangan tinggi, karena tahu betul kapasitas Manchester United saat ini.

Sebenarnya, performa Manchester United memang tengah disoroti publik, terutama di ajang Liga Primer Inggris.

Wajar saja, mereka tampil angin-anginan, bahkan terakhir kali takluk dari tangan Arsenal di kandang sendiri. Akibat dari 7 poin saja yang dikumpulkan dalam 6 laga pertama musim ini, MU terjerembab ke posisi 15 pada klasemen sementara Premier League.

Tapi, ceritanya tampak kontras dengan perjalanan mereka di ajang Liga Champions Eropa. Di dua laga terakhir, Setan Merah sukses mengandaskan Paris Saint-Germain dan RB Leipzig, dua tim yang musim kemarin menembus babak semi final di ajang yang sama.

Bahkan dalam laga melawan RB Leipzig, Manchester United berhasil menang dengan skor telak 5-0. Tak heran jika banyak yang menganggap pasukan Ole Gunnar Solskjaer sebagai kandidat juara Liga Champions musim ini.

Akan tetapi, Solskjaer enggan tergiur dengan anggapan tersebut, dia tahu diri akan kekuatan tim asuhannya saat ini.

“Kami tahu diri kok,” kata Solskjaer kepada Manchester Evening News.

Pria asal Norwegia bahkan mengakui bahwa skuatnya saat ini memang masih harus menemukan konsistensi. Jika tidak demikian, akan sangat sulit rasanya meraih gelar juara di kompetisi manapun.

“Kami harus memperbaiki konsistensi kami. Jika kami bisa konsisten, kami bisa mengalahkan tim manapun.” Tandasnya.

Para pemain Manchester united kini sedang berusaha sekeras mungkin untuk bisa konsisten seperti di paruh kedua musim kemarin yang membawa mereka finish di posisi ke-3 klasemen akhir Premier League.

“Yang utama saat ini kami terus bekerja keras dan mencoba untuk memperbaiki performa kami. Setiap hari kami berlatih, kami mencoba untuk lebih konsisten.”

“Musim lalu, kami bisa finish di peringkat tiga dan bermain di Liga Champions karena kami menemukan konsistensi.” ujarnya.

Yang unik dari Manchester United musim ini adalah bahwa mereka selalu bisa meraih kemenangan di markas lawan tapi justru sulit menang di kandang sendiri.

Leave a Comment