Juara Liga Champions, Chelsea Siap Perpanjang Kontrak Thomas Tuchel

Juara Liga Champions, Chelsea Siap Perpanjang Kontrak Thomas Tuchel

Chelsea berhasil mewujudkan target mengakhiri musim 2020/21 dengan trofi Liga Champions usai mengatasi perlawanan salah satu rival terkuatnya, Manchester City di partai final yang berlangsung di Estadio do Dragao, Portugal, Minggu (30/5) dini hari WIB.

Skuad asuhan Thomas Tuchel sukses membungkam Manchester City dengan skor tipis 1-0, gol tunggal tersebut dicetak oleh Kai Harvert di menit ke-42. . Itulah satu-satunya gol yang tercetak untuk kemenangan Chelsea sekaligus menobatkan mereka menjadi Juara Liga Champions 2020/2021.

Berhasil membawa Chelsea mengangkat trofi Si Kuping Besar, membuat pihak klub merasa puas dengan kinerja pelatih asal jerman, Thomas Tuchel. Mereka bahkan bukan hanya ingin mengaktifkan klausul perpanjang kontrak 1 tahun Thomas Tuchel, namun pihak klub ingin menawarkan kontrak jangka panjang bagi Thomas Tuchel.

“Saya tidak 100 persen yakin, tetapi mungkin saya akan mendapatkan kontrak baru sekarang. Manajer saya yang akan berbicara soal hal itu. Mari kita lihat apa yang akan terjadi nanti,” ujar Tuchel.

“Saya baru berbicara dengan Roman Abramovich untuk pertama kalinya hari ini di lapangan. Ini jadi momen terbaik untuk pertemuan perdana. Saya bisa memastikan bahwa saya akan terus merasa lapar, saya ingin meraih trofi lainnya bersama Chelsea. Saya pun merasa bahagia bisa menjadi bagian dari klub yang begitu ambisius dan kuat. Itu sesuai dengan semangat dan rasa cinta saya terhadap sepakbola,” tambah dia.

Dilansir dari jurnalis Liam Twomey, kabarnya Thomas Tuchel dan Roman Abramovich pagi waktu setempat, telah bertemu untuk kedua kalinya. Ada pembicaraan positif terkait masa depannya di klub. Selain berbicara masa depannya, Thomas Tuchel juga meminta sejumlah pemain baru kepada pemilik klub asal London tersebut.

Leave a Comment