Juan Mata Sarankan Lionel Messi Gabung Manchester United

Gelandang Manchester United, Juan Mata ikut berkomentar tentang spekulasi masa depan Lionel Messi yang belakangan jadi buah bibir. Jika pemain Argentina memang tertarik berkarir di Premier League, Mata menyarankan agar dia bergabung dengan Manchester United.

Status Messi di Barcelona saat ini memang masih terikat kontrak, akan tetapi kontraknya hanya tersisa sampai tahun 2021 mendatang. Sedangkan belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak anyar sampai saat ini.

Besar kemungkinan, Messi memang akan pindah klub pada musim panas nanti, jika melihat fakta bahwa dia telah mengirimkan transfer request sejak musim panas kemarin.

Namun jelas yang jadi pertanyaan adalah klub mana yang mampu menampung pemain seperti Lionel Messi musim depan. Pasalnya, peraih enam Ballon d’Or tersebut menuntut gaji yang cukup tinggi.

Laporan yang terdengar mengklaim bahwa Manchester City berminat membawanya ke Etihad Stadium musim depan, sebagaimana tim arahan Pep Guardiola juga diisukan jadi tujuan Messi pada musim panas kemarin.

Tapi Juan Mata berharap agar spekulasi tersebut tidak benar-benar terwujud, karena tentunya itu akan merugikan klubnya sebagai rival Manchester City.

Bahkan, gelandang asal Spanyol ini berharap agar Lionel Messi bisa mempertimbangkan opsi merapat ke Old Trafford jika memang dia ingin berkarir di Premier League.

“Saya harap tidak – saya harap tidak untuk kebaikan klub saya. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, namun saya tidak pindah ke sana. Jika dia pindah ke Manchester, saya harap dia ke klub saya dan bukan yang lainnya,” tuturnya, dikutip dari Goal International.

Lebih lanjut, Juan Mata mengutarakan pendapatnyaa mengenai spekulasi transfer. Menurut dia, itu adalah hal yang sangat wajar dalam sepakbola, tergantung bagaimana pemain menyikapi rumor tersebut.

“Selalu ada rumor, contohnya, bahwa Cristiano Ronaldo mungkin akan kembali ke Manchester di masa depan,”

“Satu hal yang saya sadari dalam sepak bola profesional adalah anda harus fokus teradap apa yang bisa dikontrol, dan lupakan yang tidak bisa dikendalikan,” pungkasnya.

Selain City, Lionel Messi juga dikabarkan bisa bereuni dengan Neymar di Paris Saint-Germain.

Leave a Comment