Jose Mourinho Isyaratkan Matteo Darmian Bertahan

Bek 28 tahun Italia, Matteo Darmian sepertinya akan menunda kepindahannya dari Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun ini. Hal itu juga dibenarkan oleh manajer Manchester United, Jose Mourinho. Meskipun jarang memainkan pemain Italia tersebut, tapi The Special One menganggap ini sebagai kabar gembira bagi tim asuhannya,

Matteo Darmian, 28 tahun, bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun 2015 silam dari Torino. Pada musim pertamanya, Bek Tim Nasional Italia ini kerap diandalkan Setan Merah yang saat itu memang masih ditangani manajer asal Belanda, Louis Van Gaal. Sayang, sejak kedatangan manajer Portugal, Jose Mourinho, Darmian tak lagi jadi andalan Setan Merah.

Dalam dua musim terakhir ini, pemain tim Nasional Italia tersebut jarang mendapatkan kesempatan tampil, tak heran jika kemudian muncul isu kepergiannya pada bursa transfer musim panas tahun ini. Darmian diduga kuat akan bergabung dengan Napoli, hanya saja sampai saat ini belum ada kesepakatan yang tercapai. Manajer Jose Mourinho justru mengindikasikan pemain Italia itu tetap bertahan di Old Trafford.

Kendati jarang memberinya kesempatan tampil, juru taktik asal Portugal tetap menganggapnya sebagai kabar yang bagus.

“Dia [Darmian] tidak bisa mengatakan hal buruk apapun mengenai kami karena kami membuka pintu baginya jika ia memiliki keinginan untuk pergi. Namun untuk saat ini nampaknya ia tidak akan mengajukan transfer dan bagi saya itu adalah sebuah berita yang sangat bagus.”

“Bagi saya, bertahannya Matteo itu merupakan kabar yang baik bagi saya. Dia selalu menjadi pilihan bagi kami dan ia adalah sosok yang bisa diandalkan. Kami tahu bagaimana level permainannya dan ia selalu siap melakukan apapun untuk tim, entah sebagai bek kanan, bek kiri, pemain starter atau pemain cadangan. Matteo adalah pemain yang profesional. “ Demikian ujar sang juru taktik.

Leave a Comment