Jose Mourinho Ingin Tottenham Rekrut Raphael Varane

Jelang Bursa Transfer Musim Dingin yang sudah semakin dekat, ada banyak spekulasi yang terdengar di media-media Eropa. Terbaru, Manajer anyar Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, diklaim telah meminta kepada manajemen klubnya untuk merekrut seorang bek anyar. Bek yang diinginkan The Special One adalah mantan pemainnya di Real Madrid, Raphael Varane.

Sebagai informasi, Jose Mourinho sendiri merupakan sosok manajer yang berperan dalam mendatangkan Raphael Varane pada bursa transfer musim panas tahun 2011 silam. Oleh karena itu, pelatih asal Portugal tersebut dilaporkan tertarik melakukan reuni dengan Raphael Varane di klub asal London Utara tersebut.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa sebenarnya pelatih asal Portugal ini sudah ingin bereuni sejak lama, tepatnya saat masih menangani Manchester United. Tetapi, upayanya membawa bek Timnas Prancis itu pindah dari ibukota Spanyol gagal. Nah, kali ini di Tottenham Hotspur, Mourinho dipercaya tidak ingin kembali gagal merkerut sang bek.

Karenanya, The Special One diklaim telah mendesak Daniel Levy selaku Chairman Klub untuk coba merekrut Raphael Varane. Pemain belakang Real Madrid itu ingin didatangkan untuk memperkuat garis pertahanan Tottenham Hotspur. Sejauh ini, Spurs telah kebobolan 15 gol dan hanya mencatatkan satu clean sheet dalam sembilan pertandingan terakhir di bawah asuhan Jose Mourinho.

Karena alasan tersebut, sang manajer ingin agar klubnya mendatangkan seorang bek anyar berkualitas pada bursa transfer musim dingin Januari 2020 mendatang. Laporan tersebut mengklaim Tottenham sedang mempersiapkan tawaran sekitar 80 juta euro atau setara dengan 1,2 Triliyun Rupiah untuk bek tengah yang memenangkan Piala Dunia itu.

Akan tetapi, pihak Real Madrid dipercaya tidak akan bersedia melepas Varane dengan banderol sebesar itu, mereka menginginkan kocek yang lebih tinggi lagi. Sebelumnya, Varane juga mengakui dirinya ogah meninggalkan klub yang sudah melambungkan namanya itu. Sebaliknya, dia ingin menjadi bagian dari tim masa depan Los Blancos.

Hanya saja, kabar lain mengklaim bahwa pemain Prancis tak lagi melihat prospek cerah di Real Madrid seiring dengan kepergian Cristiano Ronaldo. Sebagaimana diketahui, Los Blancos gagal meraih gelar juara musim lalu, dimana untuk pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir tanpa Cristiano Ronaldo.

Leave a Comment