John Terry Akui Tekad Utamanya Jadi Pelatih Sepakbola

Salah seorang legenda Chelsea dan Tim Nasional Inggris, John Terry memang telah terjun ke dunia manajerial dengan menjabat sebagai asisten pelatih di klub terakhirnya, Aston Villa. Meski demikian, sosok berusia 37 tahun itu mengakui bahwa hasrat utamanya adalah menjadi pelatih sepakbola, seperti yang pernah diungkapkan salah satu rekannya, Frank Lampard.

Seperti diketahui, John terry memang telah resmi memutuskan untuk pensiun, alias gantung sepatu dari karirnya sebagai pemain sepakbola senin kemarin (08/10) waktu setempat. Namun, keputusannya tersebut tak benar-benar berarti bahwa dia meninggalkan sepakbola sepenuhnya. Bahkan, Terry masih tetap bertahan di Aston Villa dan menjalani peran baru sebagai asisten pelatih di klub tersebut.

Ya, Terry telah resmi terjun ke dunia manajerial dengan pekerjaannya sebagai asisten pelatih. Meski demikian, pria berusia 37 tahun tersebut mengaku bahwa yang menjadi hasratnya adalah menangani tim sepakbola, menjadi pelatih seperti yang sudah dilakukan dua rekannya di timnas Inggris dulu, Frank Lampard dan Steven Gerrard.

“Saya siap untuk babak selanjutnya dalam hidup ini, Mari nantikan apa yang akan terjadi di masa depan. Semoga itu juga menghadirkan separuh dari kesuksesan saya sebagai pemain. Frank adalah teman baik. Saya melihatnya pada malam lain. Itu juga ambisi yang saya miliki [menjadi manajer], sudah sejak lama.”

“Saya memiliki ambisi dan aspirasi untuk menjadi pelatih, manajer, dalam jangka waktu yang lama. Tapi, seperti yang saya katakan, butuh waktu untuk merefleksikannya. Itu merupakan hal yang terpenting bagi saya.” ujar Terry kepada Sky Sports.

Adapun, Frank Lampard sendiri telah resmi bekerja sebagai pelatih Derby County, Tim Divisi Championship sejak musim panas kemarin. Sementara itu Steven Gerrard bekerja sebagai pelatih Rangers FC, klub Liga Skotlandia.

Leave a Comment