John Barnes Penasaran Lihat Performa Thiago Lawan City

Usai dibuat kagum pada pertandingan melawan Chelsea akhir pekan lalu, kini legenda Liverpool John Barnes merasa penasaran dengan performa Thiago Alcantara dalam laga melawan Manchester City nanti.

Seperti diketahui, Thiago Alcantara direkrut dari Bayern Munchen pada musim panas kemarin. Hanya selang dua hari setelah bergabung ke Anfield, dia langsung mendapat kesempatan debut bersama Tim Marseyside.

Tepatnya dalam pertandingan melawan Chelsea, dimana eks Barcelona itu diturunkan pada babak kedua. Meski hanya 45 menit saja, Thiago berhasil membantu Liverpool menang 2-0 atas Chelsea.

Banyak yang kemudian merasa terkesan dengan performa Thiago alcantara dalam pertandingan tersebut termasuk salah satunya legenda Liverpool, John Barnes.

Hanya saja di satu sisi, Barnes merasa Liverpool lebih diuntungkan dalam laga tersebut menyusul fakta bahwa Chelsea hanya bermain dengan 10 orang saja di babak kedua.

“Thiago luar biasa pada debutnya di akhir pekan. Baginya, ia datang ke lapangan pada babak pertama dalam situasi terbaik. Bermain melawan tim yang beranggotakan 10 orang, dimana ia akan mendapatkan banyak bola sangat mendominasi situasi dan permainan di tengah lapangan,”

“Ia memecahkan rekor Premier League untuk jumlah operan tertinggi yang diselesaikan oleh seorang pemain dalam 45 menit yang menunjukkan banyak hal tentang kualitasnya dan apa yang bisa ia bawa ke tim ini untuk bergerak maju.” kata Barnes kepada BonusCodeBets.

Karena alasan tersebut, John Barnes lantas penasaran dengan performa Thiago Alcantara dalam pertandingan melawan Manchester City nanti.

“Akan menarik untuk melihat bagaimana ia melawan tim-tim seperti Manchester City ketika ia tidak terlalu banyak menguasai penguasaan bola. Tetapi ini semua adalah masalah bagus yang dimiliki Jurgen Klopp,”

“Namun untuk menjaga bola, tidak ada pemain yang lebih baik di dunia sepak bola untuk melakukannya selain Thiago,” puji Barnes.

Sebagai informasi, Thiago Alcantara mengoleksi tak kurang dari 75 umpan selama 45 menit pertandingan babak kedua melawan Chelsea kemarin. Jumlah itu 17 lebih banyak dari pemain The Blues mana pun yang bermain penuh.

Leave a Comment