Joan Mir Masih Belum Tunjukkan Performa Maksimal

Shinichi Sahara selaku Direktur Tim Suzuki Ecstar begitu yakin dengan kemampuan sang juara dunia Musim 2020, Joan Mir. Dia bahkan, bentuk terbaik dari rider asal Spanyol tersebut masih akan terlihat pada kampanye MotoGP musim-musim berikutnya.

Seperti diketahui, musim kemarin secara mengejutkan Joan Mir berhasil menjadi Juara Dunia dengan memuncakki klasemen akhir kompetisi balap tertinggi. Selama 14 Balapan yang digelar, yang bersangkutan berhasil meraih 7 podium dengan rincian 1 kemenangan saja diantaranya.

Melihat prestasi dari Rider berusia 23 tahun tersebut, Sahara selaku Direktur Suzuki Ecstar mengaku kagum. Pasalnya, Joan Mir masih sangat muda dan baru menjalani tahun ketiganya bersama tim Ecstar.

Karena masih muda dan baru bergabung, Sahara pun yakin bahwa potensi terbaik dari Joan Mir masih akan terlihat di musim-musim berikutnya.

“Tentu versi terbaik Joan masih akan datang. Ia masih muda dan baru akan menjalani musim ketiga bersama kami, jadi masih ada ruang untuk memahami motor dan tim kami lebih jauh, serta untuk berkembang.”

“Saya rasa, usai jadi juara, ia justru makin dewasa dan tahu cara mengendalikan tekanan,” ujar Sahara.

Lebih lanjut, pria asal Jepang mengungkapkan harapan yang sama pada rider Suzuki Ecstar lainnya, Alex Rins.

Musim kemarin, Alex Rins sendiri cukup bisa bersaing, hanya saja yang bersangkutan kerap kali melakukan kesalahan dan dilanda cedera.

“Kita akan melihat Alex akan semakin kuat, bertarung sengit dengan tandemnya. Tahun lalu, sayangnya, ia sangat bugar namun kemudian cedera. Hal ini pun sangat memengaruhi performanya sepanjang musim,” ungkap Sahara.

Alex Rins dan Joan Mir adalah dua rider berkualitas menurut Sahara, dan bukan tidak mungkin keduanya bakal menjadi rival sengit di atas lintasan, namun Sahara tetap mewajibkan mereka untuk saling bekerja sama membawa Suzuki berada di papan atas.

“Kami harus menghindari kesalahan serius soal arah pengembangan lewat berbagai data yang kami koleksi dari dua karakter gaya balap berbeda.”

“Joan dan Alex sendiri paham manfaat dari berbagi data, dan ini membantu pengembangan motor kami agar lebih kompetitif bagi keduanya,” pungkasnya.

Leave a Comment