Joan Mir Cerita Momen Terbaik di MotoGP 2020

Menjadi juara MotoGP memang momen terbaik bagi Joan Mirr di Musim 2020 ini, namun Rider asal Spanyol tersebut lebih memilih momen saat dirinya menyalip Valentino Rossi di GP San Marino sebagai momen terbaik.

Seperti diketahui pada balapan tersebut, awalnya dua rider jebolan VR46 Academy, Franco Morbidelli dan Peco Bagnaia, sedangkan Rossi sendiri berada di posisi ke-3.

The Doctor tampak bertekad untuk mempertahankan posisinya, demi menyapu bersih podium di Sirkuit Misano. Akan tetapi, Joan Mir berhasil menggagalkannya.

Tepat pada lap terakhir, pebalap Suzuki Elctar ini berhasil menyalip Valentino Rossi dan berakhir sebagai juara ketiga di GP San Marino.

Keberhasilan Joan Mir ini tak hanya menggagalkan misi Rossi untuk menyapu bersih podium tapi juga menggagalkan misi The doctor untuk meraih podium ke-200 nya selama berkarir di ajang Grand Prix.

Tak heran jika kemudian Joan Mir menganggap itu sebagai momen terbaik di sepanjang perjalanannya pada ajang MotoGP 2020 kemarin.

“Manuver terbaik dan paling indah bagi saya adalah saat saya menyalip Vale di Misano. Saya menggagalkan misinya meraih podium ke-200, dan hat-trick VR46 Riders Academy. Padahal, harusnya itu jadi hari yang sangat menyenangkan bagi Vale,” ungkap Mir kepada Diario AS.

Terlepas dari itu, Joan Mir mengaku sangat kagum dengan keberhasilan Valentino Rossi mengoleksi hampir 200 podium sepanjang karirnya.

Keberhasilan rider asal Italia membuat Joan Mir terinspirasi, di usia yang masih sangat muda dia ingin meraih pencapaian yang sama.

“Momen itu menyenangkan, tapi saya juga takjub Vale nyaris mendapatkan 200 podium. Saya harus mulai menambah jumlah podium demi mencapai angka yang sama, apalagi saya masih muda.”

“Saya dan Vale juga menjalani aksi saling yang keren pada dua lap pertama di Portimao, saya akan terus akan mengingatnya,” tutupnya.

Sebenarnya, keberhasilan Joan Mir pada ajang MotoGP musim ini terbilang unik. Dia hanya meraih satu kemenangan saja, namun mencatatkan 6 podium, atau yang terbanyak dibandingkan rider lain.

Leave a Comment