Joan Mir Akui Main Aman di GP Teruel

Menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2020 tak lantas membuat Joan Mir terpacu untuk raih kemenangan perdana. Buktinya, rider Suzuki Elcstar tersebut memilih untuk bermain aman pada seri GP Teruel akhir pekan kemarin.

Joan Mir sendiri mengawali balapan di Aragon kemarin pada posisi ke-12, perlahan dia mampu mengasapi sejumlah rider termasuk diantaranya sang rival terdekat di klasemen sementara, Fabio Quartararo.

Namun saat akan mengambil alih posisi ketiga dari Johan Zarco, Mir tampak kesulitan. Dia bersusah payah sampai akhirnya merebut posisi tersebut pada lap ke-11.

Dengan sisa lap yang ada, alhasil Rider Suzuki Elcstar tidak bisa mengejar ketertinggalan dari Maverick Vinales dan Alex Rins. Dengan kata lain, Joan Mir hanya finish di podium terakhir.

Berbicara selepas balapan, Pria berusia 23 tahun tersebut mengakui bahwa dia memang kesulitan saat mengejar ketertinggalan dari Johann. Namun begitu posisi ketiga diambil alih, Joan Mir mengaku bermain aman.

“Saya sedikit kehilangan waktu saat berduel dengan Johann. Ia cukup kuat, agresif dalam pengereman, sulit menyalipnya karena tenaga Ducati sangat besar,”

“Sekalinya menyalip Johann, saya bisa mempertahankan kecepatan dan mendekati rider terdepan, tapi kecepatan saya tak bisa bertambah. Jadi, pada lap-lap akhir saya tak merasa nyaman di atas motor. Ini disayangkan, tapi kami akan coba sesuatu yang lebih di Valencia,” ujar Mir via MotoGP.com.

Berikutnya, Joan Mir akan targetkan kemenangan perdananya di ajang MotoGP 2020 ini pada seri Valencia. Sirkuit yang sangat bersahabat dengan para rider Suzuki.

Joan Mir sendiri mengakui hal tersebut, tapi dia sadar tidak ada yang pasti di musim ini. Contohnya saat di Austria, dimana dia sama sekali tak menduga bisa finish di posisi ke-2.

“Saya tak tahu bagaimana kinerja motor kami di Valencia nanti. Tapi kita lihat saja di Austria lalu, saya tak mengira bakal cepat di sana, nyatanya justru kompetitif.”

“Jadi, apa pun bisa terjadi. Nanti kita lihat saja nanti situasinya. Saya rasa trek itu bakal cocok untuk kami, tapi jika melihat musim ini, siapa tahu?” pungkas Mir.

Leave a Comment