Jika Ingin Juara, Manchester United Tak Boleh Main Aman

Salah seorang mantan pemain Manchester United, Luis Nani tampak mengikuti perkembangan bekas klubnya tersebut. Menurut dia, Setan Merah cenderung bermain aman tanpa berani mengambil resiko.

Sebagaimana diketahui, Manchester United memang sudah berada dalam fase yang sulit terhitung sejak mereka ditinggalkan Sir Alex Ferguson di tahun 2013 silam. Hingga kini, klub belum juga mengangkat trofi Premier League.

Bahkan, dalam tiga tahun terakhir ini, tak sekalipun pasukan Ole Gunnar Solskjaer meraih trofi juara. Tak heran jika mulai banyak fans mereka yang merasa cemas akan masa depan klub.

Nah, Luis Nani yang pernah mengecap sukses saat masih berkostum Manchester United memiliki keyakinan bahwa bekas klubnya bisa berjaya lagi seperti dulu.

Namun, dia menilai bahwa saat ini Setan Merah tampak seperti sangat berhati-hati, seperti enggan mengambil resiko.

“Klub ini selalu meraih kesuksesan ketika menggunakan pendekatan berani ambil resiko,” tulis Nani di United Review.

Bagi Nani, Manchester United baru bisa sukses meraih gelar juara jika setiap pemain tampil berani, tidak tanggung-tanggung dalam performa mereka di atas lapangan.

“Semua pemain di dalam tim, mulai penjaga gawang hingga striker harus mengambil resiko jika mereka ingin sukses.” Tandasnya.

Tapi, berani ambil resiko yang dimaksudkan pemain Portugal ini bukan berarti para pemain MU bisa bermain sembarangan. Dia menganggap, berani ambil resiko adalah mengetahui kapan saatnya bermain tenang, dan bermain lugas.

“Untuk menjadi sukses mereka harus tahu waktu yang tepat. Mereka harus tahu kapan harus bersikap tenang, namun mereka juga harus tahu kapan harus mengambil resiko ketika situasinya kurang baik.” ujarnya.

Manchester United sendiri saat ini berada di peringkat ke-10 pada klasemen sementara Premier League. Performa mereka di awal musim ini memang meragukan, hanya meraih 13 poin dari delapan pertandingan yang telah berlangsung.

Namun, pasukan Ole Gunnar Solskjaer baru saja meraih kemenangan atas Istanbul Basaksehir di ajang Liga Champions Eropa tengah pekan kemarin. Berikutnya, Mereka akan bertamu ke markas Southampton dalam lanjutan Premier League.

Leave a Comment