Jika Ingin Gabung Real Madrid, Pogba Harus Jaga Konsistensi

Desas-desus masa depan Pogba masih ramai jadi perbincangan, seiring dengan jendela transfer musim panas yang akan segera dibuka dalam waktu dekat ini. Pemain Prancis itu kerap kali dikaitkan dengan raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid.

Pogba sendiri sejatinya memiliki banyak alasan kenapa dia harus bertahan di Old Trafford, tapi di satu sisi juga ada beberapa faktor yang mungkin mendorongnya pergi. Faktor pertama adalah kritik yang tak kunjung berhenti menimpanya, kedua ada ketertarikan pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

Sayangnya sejauh ini Pogba tak pernah berargumen jelas mengenai situasi masa depannya di MU, gelandang Prancis cenderung membiarkan spekulasi berkembang begitu saja. Sang pemain tak pernah memberikan bantahan, tapi di satu sisi juga tidak membenarkan apa yang terdengar.

Situasi tersebut memantik komentar dari mantan rekan setimnya, Ander Herrera. Gelandang yang kini bermain untuk Manchester United tersebut menganggap Pogba adalah pemain yang komplet, tapi masih belum mampu konsisten.

“Sebagai pesepak bola, Paul punya segalanya. Dia bisa membelah barisan bek lawan, dia bisa merebut bola kembali, dia tangguh di udara, dia agresif, dia bisa bertahan, dia jago menyerang, dia mencetak gol. Namun, dia menjalani masa naik dan turun di Manchester,”

“Dia pernah memainkan pertandingan di mana dia benar-benar membuat perbedaan, dan beberapa pertandingan lain yang sama sekali tidak. Namun, bagi pemain dengan harga setinggi itu, Anda harus selalu tampil luar biasa.” Demikian menurut Herrera kepada AS.

Karena alasan itulah menurut Herrera, lebih baik bagi Pogba untuk tetap bertahan di Manchester United. Ketika sudah bisa menjaga konsistensinya, barulah sang gelandang boleh bergabung dengan tim sebesar Real Madrid.

“Jika dia bisa tampil konsisten, tentu, Madrid atau tim besar Eropa lain bakal menginginkannya. Namun, kasusnya sama dengan Mbappe dan Neymar. Dia berada di salah satu klub terbesar di dunia dan pergi dari sana cukup sulit,” tutupnya.

Memang, bermain di tim sekelas Real Madrid artinya memikul tanggung jawab dan tekanan yang lebih besar. Apalagi, disana ada para pemain bintang yang setiap pekannya bisa jadi sasaran kritik.

Leave a Comment