Jika Giroud Hengkang, 3 Pemain Ini Bisa Dipertimbangkan Chelsea

Chelsea saat ini memiliki tiga opsi untuk posisi striker, antara lain Tammy Abraham, Michy Batshuayi dan Olivier Giroud. Namun, nama ketiga diyakini akan meninggalkan Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas mendatang.

Wajar saja, sejak awal musim ini, pemain veteran Prancis tersebut memang hanya menjadi opsi ketiga di skuat Chelsea. Dia sangat jarang diandalkan, dan situasi ini sempat membuat mantan pemain Arsenal nyaris hengkang pada musim dingin kemarin.

Meski akhirnya dipertahankan Chelsea, tapi Giroud diyakini akan tetap berencana hengkang, pasalnya jika tidak dia terancam tak dipanggil timnas Prancis untuk bermain di Euro 2021 nanti.

Nah, jika Giroud akhirnya pergi, Chelsea tentu harus mempertimbangkan untuk merekrut pemain anyar di posisi yang sama pada bursa transfer mendatang. 3 Pemain ini dianggap cocok jadi pertimbangan Chelsea.

1. Teemu Pukki

Teemu Pukki adalah pemain yang bersinar musim ini bersama Norwich. Pria asal Norwegia tersebut telah mencetak 11 gol dari 29 penampilan di Premier League. Karena kecepatan dan fisiknya, Pukki bisa jadi ancaman berarti bagi pertahanan lawan.

Chelsea bisa memanfaatkan situasi Norwich untuk merekrut pemain berusia 30 tahun tersebut, mengingat The Canaries berpotensi terdegradasi ke divisi dua.

2. Edinson Cavani

Cavani memang sudah ‘berumur’, namun striker Uruguay ini masih sangat bisa diandalkan, harusnya dia sosok ideal pengganti Giroud. Chelsea juga berpotensi mendapatkannya secara gratis karena kontrak sang pemain di PSG akan berakhir di msuim panas nanti.

Tapi, yang jadi tanda tanya besar adalah apakah Cavani bersedia merapat ke Stamford Bridge hanya untuk jadi striker ketiga?

3. Dries Mertens

Selama tujuh tahun bersama Napoli, Dries Mertens telah berubah menjadi pemain kelas dunia. Pemain internasional Belgia itu sudah sering kali dikaitkan dengan banyak klub besar, namun pada akhirnya yang bersangkutan tetap bertahan di klub Naples.

Kendati begitu, fakta bahwa usianya sudah 32 tahun membuat Mertens diyakini tertarik untuk mencoba tantangan baru. Premier League bisa jadi tujuan ideal untuk Mertens, dan Chelsea harusnya memanfaatkan situasi ini.

Leave a Comment