Jesse Lingard Terang-Terangan Soal Alasan Tinggalkan MU

Gelandang 28 tahun Jesse Lingard akhirnya buka suara mengenai alasan dibalik keputusannya meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim dingin Januari kemarin dan bergabung dengan West Ham United sebagai pinjaman.

Sebenarnya, sudah sejak lama Lingard diisukan hengkang dari Old Trafford, namun pada akhirnya dia baru pindah di bulan Januari lalu menuju West Ham.

Kepindahan inipun terbilang wajar, mengingat pemain berusia 28 tahun tersebut tak jadi bagian dari skema Ole Gunnar Solskjaer pada paruh pertama musim ini.

Menariknya bersama The Hammers, Lingard tampil ciamik, bahkan pada laga debutnya dia langsung mencetak dua gol ke gawang Aston Villa.

Berbicara soal itu, Lingard pun mengakui bahwa saat ini fokusnya adalah untuk bermain sebaik mungkin, menikmati performanya di atas lapangan seperti Dirinya yang dulu.

“Pertama dan terpenting saya di sini untuk bermain, menang dan membantu tim, jadi mudah-mudahan saya bisa melakukannya dan kita akan melihat di mana kita berada di akhir musim,”

“Ini tentang bermain dengan senyuman di wajah saya dan menikmati sepak bola saya dan kembali ke Jesse yang lama,” ujar Lingard kepada BT Sport.

Sebelum terpinggirkan dari skuat Setan Merah, Lingard memang pernah cukup diandalkan oleh klubnya, termasuk di Era Jose Mourinho dan saat baru dimulainya era Ole Gunnar Solskjaer.

“Selama lockdown, saya mengulang momen terbaik saya bermain sepak bola – musim di bawah Jose di mana saya mencetak semua gol itu dan pergi ke Piala Dunia dan musim ketika Ole masuk dan saya memulai dengan baik,” jelasnya.

Selama lockdown tersebut, Lingard berjuang keras memulihkan kondisinya ke level terbaik, sering berlatih di gym dan sebagainya. Namun saat kompetisi kembali berlanjut, dia tak kunjung mendapatkan kesempatan bermain.

“Saya kembali menjadi salah satu yang terkuat dan paling fit setelah lockdown dan saya tidak mendapatkan kesempatan yang saya tunggu, tetapi sepanjang waktu saya berada di sana dan tidak bermain”

“saya melakukan latihan ekstra dan menjaga kebugaran saya pada saat yang tepat. Jadi bagi saya, ini tentang bekerja keras dan tetap berdedikasi dan saya kembali ke dasar.” tukasnya.

Leave a Comment