Jesse Lingard Kembali Gemilang, Solskjaer Girang

Winger Tim Nasional Inggris, Jesse Lingard berulang kali mendapat kritikan karena performanya dianggap buruk di awal musim ini. Akan tetapi, pelatih Ole Gunnar Solskjaer percaya bahwa Lingard sudah kembali ke bentuk terbaiknya, setelah tampil cemerlang dalam dua laga terakhir yang dimainkan Manchester United.

Sebagai informasi, Jesse Lingard sebelumnya memang dihujani kritik, terkait performanya yang mengecewakan. Hal tersebut juga terbukti dari catatan statistik sang pemain, dimana dia hanya mampu mencetak satu gol dan satu assist dari 20 pertandingan di semua ajang, juga termasuk enam di antaranya sebagai starter di Liga Primer.

Akan tetapi, bisa dikatakan performa Jesse Lingard bersama dengan Setan Merah tampak mengesankan dalam dua laga terakhir, tepatnya pekan kemarin saat membawa timnya meraih kemenangan melawan Spurs dan City, selagi timnya sekarang naik ke urutan lima pada klasemen sementara.

Sebagaimana diketahui, Manchester United berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Old Trafford tengah pekan lalu dan berhasil menang 2-1. Skor yang identik juga didapat Setan Merah kala menyambangi markas rival sekotanya, manchester City dalam lanjutan Premier League akhir pekan kemarin.

Ole pun mengaku senang dengan performa Lingard dalam dua pertandingan terakhir, dia meyakini bahwa sosok berusia 26 tahun tersebut sudah kembali ke bentuk terbaiknya.

“Masing-masing dari kami punya hal yang harus dihadapi di dalam dan luar lapangan, dan yang dia hadapi akan tetap menjadi rahasia di antara kami. Ini menyenangkan untuk kembali melihat Lingard tampil bagus. Dia besar dan bernapaskan Man United. Dia adalah Setan Merah, dia punya sikap dan etos kerja yang bagus.”

“Kalian bisa mengkritik seseorang soal apa pun, itu adalah hak sejumlah orang. Bagi saya sebagai manajer, saya harus menangani para pemain ini dalam waktu yang bagus dan susah. Ini menyenangkan untuk bekerja dengan dia. Saya pernah melatihnya di tim cadangan, saya yang memberinya debut di tim cadangan melawan Burnley. Ini bagus untuk kembali melihatnya dalam performa terbaik.” Demikian ujar Solskjaer sebagaimana dilansir media setempat.

Manchester United sendiri berada di peringkat ke-5 pada klasemen sementara Premier League dengan raihan 24 poin dari 16 pertandingan.

Leave a Comment